FA Persembahkan Laga Persahabatan Inggris Vs Wales untuk Jack Charlton Sang Pahlawan

Jum'at, 17 Juli 2020 - 08:03 WIB
loading...
FA Persembahkan Laga Persahabatan Inggris Vs Wales untuk Jack Charlton Sang Pahlawan
Jack Charlton mengangkat trofi Piala Dunia 1966 untuk Inggris.Foto/Zambio
A A A
LONDON - Laga persahabatan Inggris versus Wales di Stadion Wembley pada 8 Oktober, menjadi pertandingan Inggris pertama di stadion nasional sejak wabah virus Corona (COVID-19) melanda seluruh dunia.

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) mengatakan, pertandingan persahabatan dijadwalkan tanpa penonton seperti Liga Primer Inggris. (Baca juga: Guardiola Akui Perjuangan Pemain Bournemouth Luar Biasa)

"Laga persahabatan kandang akan digelar di Stadion Wembley, sementara laga persahabatan tandang masih harus dikonfirmasi. Pertandingan akan digelar secara tertutup," bunyi pernyataan resmi FA dilansir Sportmole.

FA menambahkan, pihaknya mematuhi pedoman pemerintah dan bekerja sama dengan pihak berwenang terkait. Pendukung akan diberitahu jika ada pengaturan perubahan, dan tiket tersedia.

(Baca juga: Mikel Arteta : Tugas Saya Lebih Berat Dibandingkan Wenger)

Laga persahabatan ini menjadi pertemuan pertama kedua negara sejak Daniel Sturridge mencetak gol kemenangan Inggris di menit-menit terakhir, ketika Inggris menang 2-1 dalam pertandingan penyisihan grup di Euro 2016.

The Three Lions akan mengikuti pertandingan Wales dengan pertandingan Liga Bangsa-Bangsa di Wembley melawan Belgia pada 11 Oktober, dan Denmark tiga hari kemudian.

Laga persahabatan ini, juga dijadikan persembahan atau tribute to mantan pemain Inggris yang mempersembahkan Piala Dunia, Jack Charlton.

"Pertandingan ini secara resmi untuk memberikan penghormatan kepada pahlawan Inggris yang telah meninggal dunia selama 12 bulan terakhir, terutama pahlawan pemenang Piala Dunia 1966 Jack Charlton, Norman Hunter, Peter Bonetti dan Martin Peter," tutup FA.
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1271 seconds (0.1#10.140)