Indonesia U-20 Ditekuk Irak, Shin Tae-yong: Cuaca Dingin Bukan Alasan

Kamis, 02 Maret 2023 - 00:40 WIB
loading...
Indonesia U-20 Ditekuk Irak, Shin Tae-yong: Cuaca Dingin Bukan Alasan
Timnas Indonesia U-20 dikalahkan Irak di penyisihan Grup A Piala Asia U-20/Foto/the-afc.com
A A A
TASHKENT - Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong menyebut cuaca dingin di Uzbekistan bukan alasan timnya gagal meraih kemenangan atas Irak pada laga pembuka penyisihan Grup A Piala Asia U-20 2023. Timnas Garuda Nusantara dinilai kerap hilang konsentrasi.

Timnas Indonesia U-20 dikalahkan Irak 0-2 di Lokomotiv Stadium, Rabu (1/3/2023). Dua gol Irak dikemas Hayder Abdulkarem (25') dan Mohamed Jameel Al Hasani (90+5').



Timnas Indonesia tak bisa memanfaatkan kelebihan jumlah pemain setelah Irak hanya diperkuat 10 orang akibat Charbeel Awni Shamoon di usir wasit di akhir babak pertama (45+1).

Sebelumnya, suhu dingin di Uzbekistan sempat dikeluhkan pelatih asal Korea Selatan tersebut. Memang, suhu dingin di Tashkent menyentuh dua derajat celcius yang membuat pasukan Merah-Putih cukup menggigil.



Tapi, Shin Tae-yong mengatakan Timnas Indonesia U-20 sudah menyesuaikan diri dengan suhu dingin di Tashkent. Dengan demikian, cuaca buka mejadi penyebab utama kekalahan pasukannya dari Irak.

"Benar, cuaca dingin di Uzbekistan tentu berbeda dengan Indonesia. Tapi, jika kami menyebut kalah karena cuaca dingin ini, itu hanya alasan yang dibuat-buat," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers, Rabu (1/3/2023).

Pelatih asal Korea Selatan itu mengakui kekalahan timnya akibat kesalahan yang dibuat timnya. Sebab, fokus Timnas Indonesia U-20 dalam laga itu sempat buyar. "Jadi, saya rasa alasan kami kalah di laga ini karena kerap hilang konsentrasi," katanya.

Shin Tae-yong mengatakan kelemahan itu wajib segera diatasi. Tujuannya agar kekalahan yang sama tidak terulang dalam lanjutan fase grup. "Hal ini juga yang harus kami benahi," pungkasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1472 seconds (0.1#10.140)