Arsenal vs Everton: Bukayo Saka-Martinelli Moncer, The Gunners Unggul di Babak Pertama

Kamis, 02 Maret 2023 - 03:40 WIB
loading...
Arsenal vs Everton: Bukayo Saka-Martinelli Moncer, The Gunners Unggul di Babak Pertama
Arsenal sementara unggul di babak pertama laga kontra Everton dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023/Foto/Reuters
A A A
LONDON - Arsenal sementara unggul di babak pertama laga kontra Everton dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023. The Gunners memimpin 2-0 sepanjang 45 menit pertama di Emirates Stadium, Kamis (2/3/22023) dini hari WIB.

Arsenal menurunkan skuad terbaik demi meraih tiga poin. Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengandalkan trisula Bukayo Saka-Leandro Trossard-Gabriel Martinelli dalam formasi 4-3-3.

The Gunners langsung menekan dan menemukan momen serangan berbahaya pada menit kesembilan. Umpan silang Oleksandr Zinchenko berhasil menemukan Gabriel Martinelli di dalam kotak. Namun, peluang batal lantaran Martinelli terjebak offside.

Peluang kembali terbuang di menti ke-22'. Martinelli mendapat bola di dalam kotak tapi lini belakang Everton cukup sigap untuk mementahkankesempatan. Alex Iwobi berhasil menguasai bola.

Puncak serangan Arsenal tercipta menit ke-40'. Everton kehilangan konsentrasi membuat Arsenal unggul 1-0 melalui Bukayo Saka. Saka melesat di dalam kotak untuk menerima umpan Martin Odegaard.

Bintang muda Inggris itu melepaskan tembakan ke pojok atas dari sisi kanan dengan kaki kanannya, memaksa kiper Everton Jordan Pickford memungut bola dari sarangnya. Martinelli kemudian menggandakan keunggulan menit ke-45+1. Tak ada lagi gol tercipta dan Arsenal sementara unggul 2-0 di babak pertama.

Arsenal mengusung dendam melawan menelan Everton kali ini setelah pada pertemuan pertama kalah 0-1. Pelatih Mikel Arteta pun meminta kepada Martin Odegaard dkk tampil lebih demi poin penuh untuk menjauhi kejaran Manchester City di puncak klasemen.

Saat ini Arsenal di puncak klasemen sementara dengan koleksi 57 poin. Namun, The Gunners wajib mencuri kemenangan atas Everton. Mengingat, mereka hanya unggul dua angka saja dengan pesaing terdekatnya, Man City.

Susunan pemain

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale, White, Saliba, Gabriel, Zinchenko, Xhaka, Jorginho, Odegaard, Saka, Martinelli, Trossard.
Cadangan: Turner, Tierney, Partey, Smith Rowe, Nketiah, Kiwior, Holding, Tomiyasu, Vieira.
Pelatih: Mikel Arteta

Everton (4-3-2-1): Jordan Pickford, Coleman, Keane, Tarkowski, Mykolenko, Gueye, Iwobi, Doucoure, Onana, McNeil, Maupay.
Cadangan: Begovic, Holgate, Gray, Mina, Godfrey, Davies, Vinagre, Coady, Simms.
Pelatih: Sean Dyche
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0890 seconds (0.1#10.140)