Arsenal vs Everton: Bantai The Toffees 4 Gol, The Gunners Kokoh di Puncak!

Kamis, 02 Maret 2023 - 04:43 WIB
loading...
Arsenal vs Everton: Bantai The Toffees 4 Gol, The Gunners Kokoh di Puncak!
Arsenal memetik tiga angka krusial usai mengalahkan Everton dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023/Foto/Reuters
A A A
LONDON - Arsenal memetik tiga angka krusial usai mengalahkan Everton dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023. The Gunners menang 4-0 di Emirates Stadium, Kamis (2/3/2023) dini hari WIB.

Sukses ini memantapkan Arsenal di puncak klasemen sementara dengan koleksi 60 poin. The Gunners unggul lima angka dengan pesaing terdekatnya Manchester City yang mencetak 55 angka dari 25 laga.

The Gunners unggul 2-0 di babak pertama. Bukayo Saka membuka keunggulan pada menit ke-40'. Saka melesat di dalam kotak untuk menerima umpan Martin Odegaard.

Bintang muda Inggris itu melepaskan tembakan ke pojok atas dari sisi kanan dengan kaki kanannya, memaksa kiper Everton Jordan Pickford memungut bola dari sarangnya.

Saka telah menjadi pemain muda keenam dalam sejarah Liga Primer Inggris yang mencapai 50 gol plus assist dalam kompetisi, setelah Michael Owen, Wayne Rooney, Robbie Fowler, Cesc Fàbregas dan Chris Sutton.

Martinelli kemudian menggandakan keunggulan menit ke-45+1. Tak ada lagi gol tercipta di babak pertama.

The Gunners menambah dua gol lagi pada babak kedua. Martin Odegaard mengemas gol pada menit 71' dan gol kedua Martinelli memastikan The Gunners unggul 4-0 pada menit ke-80'.

Arsenal menurunkan skuad terbaik demi meraih tiga poin. Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengandalkan trisula Bukayo Saka-Leandro Trossard-Gabriel Martinelli dalam formasi 4-3-3.

Dengan kemenangan ini Arsenal menuntaskan dendam melawan Everton setelah pada pertemuan pertama kalah 0-1.

Susunan pemain

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale, White, Saliba, Gabriel, Zinchenko, Xhaka, Jorginho, Odegaard, Saka, Martinelli, Trossard.
Cadangan: Turner, Tierney, Partey, Smith Rowe, Nketiah, Kiwior, Holding, Tomiyasu, Vieira.
Pelatih: Mikel Arteta

Everton (4-3-2-1): Jordan Pickford, Coleman, Keane, Tarkowski, Mykolenko, Gueye, Iwobi, Doucoure, Onana, McNeil, Maupay.
Cadangan: Begovic, Holgate, Gray, Mina, Godfrey, Davies, Vinagre, Coady, Simms.
Pelatih: Sean Dyche
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0917 seconds (0.1#10.140)