Hasil Liga Inggris 2022/2023: Van Dijk-Salah Pastikan Liverpool Gasak Wolverhampton

Kamis, 02 Maret 2023 - 05:19 WIB
loading...
Hasil Liga Inggris 2022/2023: Van Dijk-Salah Pastikan Liverpool Gasak Wolverhampton
Liverpool memetik kemenangan atas Wolverhampton Wanderers pada laga Liga Primer Inggris 2022/2023/Foto/Reuters
A A A
LIVERPOOL - Liverpool memetik kemenangan atas Wolverhampton Wanderers pada laga Liga Primer Inggris 2022/2023. Virgil van Dijk dan Mohamed Salah memastikan The Reds menang 2-0 di Anfield, Kamis (2/3/2023) dini hari WIB

Liverpool kesulitan mencetak gol di babak pertama. Pertahanan yang solid Wolverhampton memaksa laga berakhir imbang 0-0 di babak pertama.

Upaya The Reds membuahkan hasil di babak kedua. Van Dijk membuka keunggulan pada menit ke-73' setelah sebelumnya gol Darwin Nunez pada menit ke-66' dibatalkan VAR.

Salah memperlebar keunggulan 2-0 setelah mencetak gol menit ke-77'. Gol tersebut tercipta setelah Kostas Tsimikas terhubung dengan Cody Gakpo melalui umpan satu-dua. Tsimikas kemudian mengoper bola ke Salah, yang memasukkannya ke gawang yang kosong.

Liverpool naik ke posisi keenam di klasemen dengan 39 poin, unggul selisih gol dari Fulham dan dengan satu pertandingan tersisa. Hasil ini meningkatkan harapan mereka bermain sepak bola Eropa musim depan.

Juergen Klopp mengandalkan formasi 4-3-3 dengan Alisson Becker di bawah mistar gawang. Sedangkan Ibrahima Konate dan Virgil van Dijk di bek tengah, Diapit Kostas Tsimikas sebagai bek kiri dan Trent Alexander-Arnold di sisi kanan.

Fabinho diposisikan di depan empat bek dengan Stefan Bajcetic dan Harvey Elliott agak lebih ke depan dari pemain Brasil itu. Sementara Diogo Jota memimpin serangan Liverpool melawan mantan klubnya bersama Darwin Nunez yang beroperasi di sayap kiri. Sedangkan Mohamed Salah menjadi starter di kanan karena Cody Gakpo di bangku cadangan.

Gakpo bergabung dengan sesama pemain pengganti Caoimhin Kelleher, James Milner, Roberto Firmino, Jordan Henderson, Alex Oxlade-Chamberlain, Andrew Robertson, Fabio Carvalho dan Joel Matip.

Wolves memiliki Jose Sa di gawang dengan Craig Dawson dan Max Kilman mulai di bek tengah. Nelson Semedo dan Hugo Bueno adalah bek sayap Wolves, yang mengalahkan Liverpool 3-0 di Molineux bulan lalu.

Pelatih Wolves Julen Lopetegui menggunakan tiga pemain di lini tengah, yakni Mario Lemina, Ruben Neves dan Joao Moutinho. Raul Jimenez memimpin barisan depan dengan Matheus Nunes dan Pablo Sarabia melebar.

Susunan pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Tsimikas; Fabinho, Bajcetic, Elliott; Salah, Jota, Nunez
Cadangan: Kelleher, Milner, Firmino, Henderson, Oxlade-Chamberlain, Gakpo, Robertson, Carvalho, Matip.
Pelatih: Juergen Klopp

Wolverhampton Wanderers (4-2-3-1): Sa; Semedo, Dawson, Kilman, Bueno; Nunes, Lemina, Neves, Moutinho, Sarabia; Jimenez.
Cadangan: Bentley, Ait-Nouri, Collins, Neto, Podence, Jonny, Costa, Joao Gomes, Traore.
Pelatih: Julen Lopetegui
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1747 seconds (0.1#10.140)