Alasan PBSI Target Ganda Putra dan Tunggal Putra Juara All England 2023

Kamis, 02 Maret 2023 - 23:01 WIB
loading...
Alasan PBSI Target Ganda Putra dan Tunggal Putra Juara All England 2023
Jonatan Christie ditarget menang All England 2023. Foto: Badminton Photo
A A A
JAKARTA - Turnamen bulu tangkis All England 2023 cuma tinggal menghitung hari. Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menargetkan sektor tunggal putra dan ganda putra membawa pulang gelar dari turnamen itu.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Rionny Mainaky, mengatakan ingin semua nomor merengkuh gelar di ajang yang digelar 14-19 Maret 2023. Akan tetapi, kata Rionny, paling realistis di sektor tunggal putra dan ganda putra.

"Semua maunya juara, tapi ya kalau bisa saya harapkan dua emas (gelar). Saya harapkan sih ganda (putra) dan tunggal (putra)," ungkap Rionny Mainaky di Pelatnas PBSI Cipayung.



Seperti biasa, ganda putra menjadi andalan karena memiliki pasangan nomor satu dunia yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Terlebih lagi pada tahun lalu, Indonesia juga berhasil merebut gelar juara dari sektor ini lewat Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Lalu ada nama-nama ganda putra lainnya yang juga berpotensi untuk menjadi juara. Sebut saja seperti nama Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang sedang dalam ada tren positif dengan menjadi juara di Indonesia Masters dan Thailand Masters 2023.

Nama lain adalah dua pasangan senior dan pernah menjuarai All England yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Serta ada satu pasangan muda lainnya yakni Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Sementara di nomor tunggal putra, Indonesia bisa mengandalkan Jonatan Christie yang saat ini menempati peringkat dua dunia. Rionny berharap besar pada Jonatan yang juga sedang dalam kondisi baik usai menjuarai Indonesia Masters 2023.

Tak hanya itu, ada pemain peringkat tiga dunia yakni Anthony Sinisuka Ginting yang juga bisa diharapkan. Selain itu, Indonesia memiliki dua nama tunggal putra lainnya yakni Chico Aura Dwi Wardoyo dan Shesar Hiren Rhustavito.

"Skuadnya (ganda putra dan tunggal putra) lebih banyak kan dan fokusnya Jojo kemarin (di Indonesia Masters) saya lihat bagus sekali. Tapi bukan hanya Jojo, saya lihat semua bersaing, semakin banyak semakin bagus, semakin bersaing. Artinya keyakinan kita untuk hasil bagus tercapai," tutup Rionny.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1751 seconds (0.1#10.140)