PSSI Sibuk Pulangkan Pemain dari Luar Negeri, Menpora Sampai Makan Siang di Tokyo

Jum'at, 03 Maret 2023 - 09:01 WIB
loading...
PSSI Sibuk Pulangkan Pemain dari Luar Negeri, Menpora Sampai Makan Siang di Tokyo
Pratama Arhan saat bermain di klub Jepang Tokyo Verdy. Foto: Tokyo Verdy
A A A
JAKARTA - Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia ( PSSI ) sedang sibuk memanggil para pemain Indonesia yang merumput di luar negeri guna persiapan SEA Games 2023. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali sampai terbang ke Tokyo untuk melobi pemain sambil makan siang.

Hal itu diungkapkan pelatih Timnas Indonesia U-22 sekaligus Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. Kata Indra, saat ini PSSI sedang sibuk mengumpulkan para pemain yang merumput di luar negeri untuk memenuhi panggilan tim nasional (timnas) jelang SEA Games 2023.



Para pemain abroad Timnas Indonesia antara lain Elkan Baggott di klub Cheltenham Town F.C (Inggris), Bagus Kahfi di klub Asteras Tripoli FC (Yunani), dan Pratama Arhan di klub Tokyo Verdy (Jepang). Untuk nama terakhir, kata Indra Sjafri, lobi-lobi terus dilakukan sampai Menpora Zainudin Amali menyempatkan makan siang bareng sang pemain.

"Arhan kemarin kebetulan Pak Menteri (Zainudin Amali) lagi di Tokyo. Beliau (sudah bertemu dalam) makan siang bersama Arhan," kata Indra Sjafri di Jakarta, Kamis (2/3/2023).

Pria yang juga menjabat Direktur Teknik PSSI itu berharap Tokyo Verdy memberikan restu Pratama Arhan bergabung ke Timnas Indonesia U-22. Pasalnya, pemilik tim itu pun punya hubungan baik dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir

"Kebetulan pemilik klub Arhan itu teman baik dari Ketua Umum, Pak Erick," ucapnya.

Sementara itu, untuk memanggil Bagus Kahfi, PSSI menggunakan servis Kurniawan Dwi Yulianto yang dikenal rajin memberi saran dan membantu karier Bagus merumput di luar negeri.

"Coach Kurniawan telah berkomunikasi dengan Bagus dan kapan kami akan panggil dia. Minimal kami tahu perkembangan terakhir dia," katanya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0986 seconds (0.1#10.140)