Kejuaraan Menembak Asian Rifle/Pistol Cup 2023 di Indonesia Resmi Dibuka

Kamis, 02 Maret 2023 - 21:53 WIB
loading...
Kejuaraan Menembak Asian Rifle/Pistol Cup 2023 di Indonesia Resmi Dibuka
Kejuaraan Menembak Asian Rifle/Pistol Cup 2023 di Indonesia Resmi Dibuka, Kamis (2/3/2023) Foto: MPI/ Andhika Khoirul Huda
A A A
JAKARTA - Kejuaraan menembak bertaraf internasional, Asian Rifle/Pistol Cup 2023 di Indonesia resmi dibuka. Kejuaraan itu diharapkan menjadi ajang persahabatan negara-negara peserta.

Pembukaan acara tersebut berlangsung di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta, pada Kamis (2/3/2023) malam WIB. Ketua Umum Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin), Joni Supriyanto dan Laksamana TNI, Yudo Margoni, resmi membuka acara tersebut.

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, hari ini Kamis 2 Maret 2023 kejuaraan Asian Rifle/Pistol Cup 2023 resmi saya buka," kata Yudo dalam sambutannya.



Asian Rifle/Pistol Cup 2023 ini akan digelar selama 10 hari yakni pada 1-10 Maret 2023 di Lapangan Tembak Senayan. Ini merupakan ajang menembak internasional kedua yang dihelat di Jakarta tahun ini setelah sebelumnya ISSF Rifle/Pistol World Cup 2023 sukses diselenggarakan pada 27 Januari hingga 8 Februari 2023.

Dalam kejuaraan tingkat Asia ini, sebanyak 107 atlet dari 12 negara dari berbagai penjuru Benua Kuning bakal bersaing dalam kejuaraan ini, yakni Indonesia, Malaysia, Qatar, Nepal, Hongkong, Singapura, Vietnam, Maladewa, Korea Selatan, Jepang, Filipina dan Kuwait. Vietnam, Jepang dan Korea Selatan diprediksi menjadi pesaing kuat untuk Tim Merah-Putih.

Selain itu, kejuaraan ini akan mempertandingkan 19 nomor. Lalu, ada tiga kategori yang dipertandingkan, yakni Youth, Junior dan Senior. Indonesia sendiri menurunkan sekitar 25 atlet dalam ajang ini.

Lebih lanjut, Yudo berharap adanya kejuaraan menembak tingkat Asia di Indonesia ini bisa meningkatkan gairah olahraga menembak di Tanah Air.

"Kejuaraan ini tentunya menjadi ajang bagi para atlet untuk mengasah kemampuan dan mengukir prestasi setinggi mungkin di ajang internasional. Saya berharap kejuaraan ini bisa meningkatkan gairah olahraga menembak di pentas dunia dan juga semakin diminati oleh seluruh lapisan masyarakat," ujar Yudo.

Kemudian, Joni mengungkapkan salah satu tujuan dari adanya kejuaraan ini adalah semakin eratnya persahabatan di antara negara peserta. Dan tentunya, hal itu bisa terwujud jika para peserta bersaing dengan menjunjung tinggi sportivitas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1288 seconds (0.1#10.140)