3 Perbedaan Aikido dan MMA yang Terlarang Dipakai karena Mematikan

Jum'at, 03 Maret 2023 - 17:10 WIB
loading...
3 Perbedaan Aikido dan MMA yang Terlarang Dipakai karena Mematikan
Aikido menjadi salah satu teknik bela diri yang dilarang untuk digunakan dalam Mixed Martial Arts (MMA). Ini karena dianggap tidak sesuai dengan aturan. Foto: YouTube
A A A
JAKARTA - Aikido menjadi salah satu teknik bela diri yang dilarang untuk digunakan dalam Mixed Martial Arts (MMA). Ini karena dianggap tidak sesuai dengan aturan.



Walau MMA merupakan olahraga pertarungan yang memperbolehkan berbagai teknik bela diri, seperti taekwondo, wushu sanda, hingga jiu jitsu, namun tidak untuk Aikido.

Padahal teknik bela diri asal Negeri Sakura dan MMA memiliki sejumlah cara bertarung yang sama seperti kuncian dan lemparan.

Salah satu aturan yang bertentangan dengan teknik Aikido dari MMA ialah tentang mengincar bagian kepala demi keselamatan para petarung.

Untuk mengetahui perbedaan antara kedua teknik bela diri tersebut, berikut perbedaan antara Aikido dan MMA :

1. Fokus Utama Gerakan

Aikido yang merupakan seni bela diri asal Jepang yang berfokus pada teknik dalam pertarungan.

Hal yang membuat teknik ini unik adalah, bertarung dengan memanfaatkan kekuatan dari musuh. Sehingga praktisi bertubuh kecil mampu mengimbangi musuh yang bertubuh besar.

Sementara bela diri MMA lebih terfokus pada kecepatan dan kemampuan fisik dengan menggabungkan beberapa teknik bela diri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1806 seconds (0.1#10.140)