WSBK Indonesia 2023 Ajang Gaungkan Budaya Nusantara Kuliner Lokal

Sabtu, 04 Maret 2023 - 23:00 WIB
loading...
WSBK Indonesia 2023 Ajang Gaungkan Budaya Nusantara Kuliner Lokal
Pengunjung mendatangi booth food festival yang dihadirkan Ayomakan pada ajang World Superbike (WSBK) Mandalika 2023 di Lombok. Sebanyak 25 tenant kuliner lokal dan mancanegara pilihan Ayomakan turut berpartisipasi dalam food festival kali ini
A A A
LOMBOK - World Superbike (WSBK) Indonesia 2023 di Sirkuit Mandalika dijadikan sebagai ajang untuk menggaungkan budaya nusantara kuliner lokal. Kuliner merupakan salah satu elemen penting yang membuat pengalaman wisatawan dalam menyelami budaya tuan rumah sebuah destinasi menjadi lebih utuh.

Kuliner mampu menceritakan keberagaman budaya masyarakat di suatu daerah wisata, sehingga memperkaya pengalaman perjalanan yang dirasakan oleh wisatawan. Wisata kuliner juga mampu meningkatkan daya saing suatu daerah untuk menjadi destinasi unggulan.

Namun, keanekaragaman kuliner daerah Indonesia saat ini kurang diminati oleh wisatawan lokal maupun internasional, karena terbatasnya akses pemasaran dan kurangnya promosi. Hal ini tentu menjadi perhatian dan menjadi motivasi Ayomakan untuk berpartisipasi di ajang food festival yang digelar di WSBK Mandalika 2023.



Selama berlangsungnya WSBK Mandalika 2023, Ayomakan turut berkontribusi pada Nusantara Carnaval yang menyajikan berbagai kesenian lokal, mulai dari sajian food festival, art culture, sampai music festival. Platform digital pemesanan makanan ini menghadirkan dan melakukan kurasi pada peserta food festival di WSBK Mandalika 2023.

Sebanyak 25 tenant kuliner lokal dan mancanegara pilihan turut berpartisipasi dalam food festival kali ini. Tapi pada WSBK Indonesia 2023 ini perhatian dikhususkan untuk kuliner lokal khas Lombok dengan menghadirkan beragam sajian makanan khas Lombok bercita rasa otentik di ajang yang menargetkan lebih dari 75.000 pengunjung ini.

CEO & Co-Founder PT Esensi Solusi Buana (ESB), Gunawan mengatakan bahwa pihaknya ingin terus hadir sebagai wadah dan perpanjangan tangan industri F&B kepada konsumen. "Ayomakan ingin memperkenalkan makanan dan minuman lokal khas Lombok kepada dunia melalui WSBK Mandalika 2023, serta juga sebaliknya, memperkenalkan makanan dan minuman mancanegara kepada masyarakat Indonesia, khususnya warga Mandalika, Lombok," ujar Gunawan dalam keterangan persnya, Sabtu (4/3/2023).



Food festival WSBK Mandalika 2023 berada di area tengah yang dikelilingi oleh sirkuit WSBK Mandalika, tepatnya area yang menjadi satu dengan Main Stage Festival.

Tidak hanya food festival, Nusantara Carnaval juga menghadirkan Art Culture, Music Festival, Fun Cinema, dan Paddock Stage. "Setiap tenant yang dipilih oleh Ayomakan untuk berpartisipasi di acara ini memiliki pilihan menu yang beragam serta harga yang terjangkau, sehingga pengunjung dapat menikmati berbagai macam makanan tanpa perlu khawatir dengan harga yang mahal," pungkas Gunawan.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2437 seconds (0.1#10.140)