Hasil Paris Saint-Germain vs Nantes: PSG Menang, Mbappe Top Skor Sepanjang Masa

Minggu, 05 Maret 2023 - 06:10 WIB
loading...
Hasil Paris Saint-Germain vs Nantes: PSG Menang, Mbappe Top Skor Sepanjang Masa
Mbappe Top Skor Sepanjang Masa PSG di laga kontra Nantes. Foto: Reuters
A A A
JAKARTA - Paris Saint-Germain memetik tiga poin saat menjamu Nantes. Kylian Mbappe ikut mencetak gol kemenangan PSG, 4-2. Gol tersebut mengantar Mbappe pada gelar top skor sepanjang masa Liga Prancis.

Tampil di Parc des Princes, Minggu (5/3/2023) dini hari WIB, PSG menurunkan skuad terbaiknya. Lionel Messi dan Kylian Mbappe langsung dipasang sebagai starter.



Keran gol PSG dibuka Lionel Messi di menit ke-12 ketika dia menyontek bola crossing Nuno Mendes yang sempat mengenai pemain Nantes. Skor berubah 1-0.

Hanya butuh lima menit untuk PSG menggandakan keunggulan. Kali ini dari bunuh diri Jaouen Hadjam yang hendak menghalau bola crossing Nordi Mukiele. Nantes lantas mencetak gol pertamanya untuk memangkas skor jadi 1-2 pada menit ke-31 melalui Ludovic Blas.

Kejutan, di sisa babak pertama, Nantes berhasil mencetak skor lagi melalui Florent Mollet disambut sontekan Ignatius Ganago. Hasilnya, papan skor berubah 2-2.

Di babak kedua, Danilo Pereira membawa PSG memimpin lagi 3-2 lewat tandukan meneruskan umpan silang Mbappe. Puncaknya, Mbbape menutup perlawanan Nantes melalui golnya di menit ke-90 (+3).

Dengan hasil 4-2 ini, Paris Saint-Germain memperpanjang catatan tak terkalahkan di kandang menjadi 35 laga di Ligue 1 dan kukuh di puncak klasemen dengan 63 poin, unggul 11 angka dari Marseille di posisi kedua.

Tak cuma itu, Mbappe juga memecahkan rekor. Gol yang dicetak Mbappe ke gawang Alban Lafont tadi merupakan gol ke 201 yang ia cetak bagi PSG.

Torehan ini memecahkan rekor yang dimiliki Edinson Cavani (201) dan Zlatan Ibrahimovic (200).

Dengan tambahan satu gol tadi, Mbappe resmi menjadi top skor sepanjang masa PSG, di mana yang menarik adalah ia masih berusia 24 tahun saat memecahkan rekor ini.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1587 seconds (0.1#10.140)