Karo United Dukung Liga 2 Dihentikan, Effendi Syahputra: Kesepakatan Bersama!

Minggu, 05 Maret 2023 - 10:56 WIB
loading...
Karo United Dukung Liga 2 Dihentikan, Effendi Syahputra: Kesepakatan Bersama!
CEO Karo United Effendi Syahputra. Karo United mendukung kompetisi Liga 2 2022/2023 dihentikan/foto/sportstars.id
A A A
JAKARTA - Karo United mendukung kompetisi Liga 2 2022/2023 dihentikan. CEO Karo United Effendi Syahputra mengungkapkan pemberhentian Liga 2 ini merupakan kesepakatan bersama semua klub yang terlibat dan PSSI.

PSSI resmi menghentikan Liga 2 musim ini setelah semua perwakilan klub melakukan sarasehan dengan PSSI di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (4/3/2023). Hasil keputusan itu disampaikan dalam keterangan di laman resmi PSSI (pssi.org), Minggu (5/2/2023).



Liga 2 akan dimulai lagi pada November 2023 (untuk liga musim depan). Kemudian, akan ada turnamen pramusim sebelum kompetisi kasta kedua musim depan itu digulirkan. Rencananya, turnamen pramusim itu dilaksanakan pada Juli-September 2023.

Effendi, sebagai perwakilan Karo United, mendukung penuh keputusan pemberhentian Liga 2. Dia menjelaskan beberapa faktor yang mendukung diambilnya keputusan itu.



"Tidak dilanjutkannya Liga 2 adalah hasil konsensus dan kesepakatan bersama seluruh peserta klub Liga 2," ujar Effendi kepada MNC Portal Indonesia (MPI) via telepon, Minggu (5/3/2023).

"Pak Erick (Thohir, ketua umum PSSI) memberi kita waktu untuk merumuskan apakah lanjut atau tidak, dan diputuskan bersama oleh seluruh peserta untuk tidak melanjutkan, karena memang kondisi waktu yang mepet, kita mau puasa dan lebaran, Liga 1 juga sudah mau habis, musim baru mau mulai, mau ada Piala Dunia (U-20) juga," sambungnya.

"Jadi, bakal banyak hambatan. Kita sepakat untuk berhenti. Mulai musim baru (November) juga kesepakatan kita supaya ada waktu untuk mempersiapkan klub, termasuk menyiapkan operator Liga 2," Effendi menjelaskan.

Sebelum ambil keputusan, lanjut Effendi, klub sudah berdiskusi. Setelah itu Erick Thohir menyetujui. "Ya, ini kesepakatan klub Liga 2 yang kemudian disetujui sama pak Erick, jadi jangan dibalik," kata Effendi.

Soal turnamen pramusim, Effendi mendukung penuh. Klub sepak bola Sumatera Utara Karo United pun siap untuk berpartisipasi dalam turnamen itu. "Akan ada pramusim, itu program PSSI. Kita pasti dukung dan akan ikut serta di pre-season itu," pungkasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2725 seconds (0.1#10.140)