Hasil Superpole Race WSBK Indonesia 2023: Duo Yamaha Kuasai Mandalika, Toprak Razgatlioglu Terdepan

Minggu, 05 Maret 2023 - 11:03 WIB
loading...
Hasil Superpole Race WSBK Indonesia 2023: Duo Yamaha Kuasai Mandalika, Toprak Razgatlioglu Terdepan
Duo pembalap Pata Yamaha menguasai Superpole Race World Superbike (WSBK) Indonesia 2023/Foto/Twitter
A A A
LOMBOK - Duo pembalap Pata Yamaha menguasai Superpole Race World Superbike (WSBK) Indonesia 2023. Toprak Razgatlioglu menjadi yang terdepan diikuti Andrea Locatelli pada lomba yang digelar 10 lap di Sirkuit Mandalika pada Minggu (5/3/2023) pagi WIB.

Start dari posisi terdepan Toprak sangat dominan dalam Superpole Race ini. Juara WSBK 2021 itu nyaman melaju di lintasan Mandalika dan tak tergeser hingga melewati garis finis.



Di posisi kedua ada rekan setimnya, Andrea Locatelli, yang berselisih 1,110 detik di belakangnya. Lalu, Alex Lowes dari Kawasaki Racing melengkapi posisi tiga besar.

Balapan Superpole Race ini sempat terhenti saat berjalan dua dari 10 lap yang direncanakan akibat bintang Kawasaki Racing, Jonathan Rea, terjatuh di tikungan. Beruntung, juara WSBK enam kali itu bisa melanjutkan balapan lagi saat restart setelah ditunda sekira 30 menit. Rea akhirnya finis di tempat keempat.

Sementara sang juara bertahan Alvaro Bautista gagal melanjutkan tren positifnya di Mandalika. setelah naik podium pertama di Race 1, Sabtu (4/3/2023), pembalap Aruba Racing Ducati itu terjatuh pada lap kelima sehingga gagal finis kali ini.

Selain Bautista, dua pembalap lainnya yang juga tak bisa menyelesaikan Superpole Race ini, yakni Tom Sykes (Kawasaki Puccetti Racing) dan Loris Baz (Bonovo Action BMW).

Sedangkan debutan dari MotoGP Danilo Petrucci yang baru pertama tampil di Sirkuit Mandalika mendapat hasil yang kurang memuaskan meski berada di tempat kelima pada Race 1. Rider Barni Spark Racing Team itu hanya mampu finis di tempat ke-11 di Superpole Race ini.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1536 seconds (0.1#10.140)