Hasil Race 2 WSBK Indonesia 2023: Alvaro Bautista Juara, Asapi Toprak Razgatlioglu

Minggu, 05 Maret 2023 - 14:22 WIB
loading...
Hasil Race 2 WSBK Indonesia 2023: Alvaro Bautista Juara, Asapi Toprak Razgatlioglu
Alvaro Bautista menjuarai Race 2 World Superbike (WSBK) Indonesia 2023 di Sirkuit Mandalika, Minggu (5/2/2023) siang WIB/Foto/Twitter
A A A
LOMBOK - Alvaro Bautista menjuarai Race 2 World Superbike ( WSBK) Indonesia 2023 di Sirkuit Mandalika, Minggu (5/2/2023) siang WIB. Pembalap Aruba Racing Ducati sempat terlempar ke posisi 10, namun sang juara bertahan mampu melesat kencang dan finis terdepan mengasapi pembalap Pata Yamaha Toprak Razgatlioglu.

Ini kemenangan kedua Bautista di Mandalika pada WSBK 2023, setelah sebelumnya naik podium pertama di Race 1. Dengan demikian, pembalap asal Spanyol itu telah memenangkan lima dari enam balapan yang sudah digelar di awal musim ini usai menyapu bersih tiga balapan di seri pembuka di Australia pekan lalu.



Sementara Toprak Razgatlioglu harus puas di posisi kedua di Mandalika. Juara WSBK 2021 itu sebelumnya sempat terdepan di Superpole Race World Superbike (WSBK) Indonesia 2023 yang digelar Minggu (5/3/2023) pagi WIB.

Rider Team HRC Xavi Vierge melengkapi posisi tiga besar yang merupakan podium pertamanya selama berkarier di WSBK. Sedangkan juara WSBK enam kali, Jonathan Rea, gagal finis dalam Race 2 ini. Dia mengalami insiden di pertengahan balapan saat menikung di Tikungan 7.



Jalannya lomba, Toprak Razgatlioglu sempat memimpin di awal dari 12 lap yang dirancang. Di belakangnya, ada rekan setimnya Andrea Locatelli dan juga Jonathan Rea. Namun, saat berjalan dua lap, Axel Bassani dari Motocorsa Racing menyodok ke barisan depan. Dia menyalip Toprak di Tikungan 12 dengan aksi yang mengagumkan.

Satu lap berikutnya, Michael Ruben Rinaldi dari Aruba Racing Ducati mampu menyalip Bassani. Dia memimpin di depan Bassani, Alex Lowes, Rea dan Toprak, yang berada di posisi lima besar.

Sementara sang juara bertahan Alvaro Bautista, perlahan naik ke posisi delapan setelah sempat tertahan di urutan 10.

Sial bagi Rinaldi, balapan terpaksa dihentikan pada lap ketujuh saat dia memimpin. Lomba dihentikan karena terjadi kecelakaan yang cukup parah yang melibatkan Michael Van Der Mark dan Phillip Oettl sehingga bendera merah dikibarkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2903 seconds (0.1#10.140)