Asnawi Mangkualam Kartu Merah, Jeonnam Dragons Tumbang 0-5 dari Gyeongnam FC

Minggu, 05 Maret 2023 - 16:27 WIB
loading...
Asnawi Mangkualam Kartu Merah, Jeonnam Dragons Tumbang 0-5 dari Gyeongnam FC
Asnawi Mangkualam mendapat kartu merah saat Jeonnam Dragons dikalahkan Gyeongnam FC dengan skor 0-5 pada laga pekan kedua K League 2 (Divisi 2 Liga Korea Selatan) di Stadion Gwangyang Football, Minggu (5/3/2023) / Foto: Twitter MedioClubID @medioclubID
A A A
JEONNAM - Asnawi Mangkualam mendapat kartu merah saat Jeonnam Dragons dikalahkan Gyeongnam FC dengan skor 0-5 pada laga pekan kedua K League 2 (Divisi 2 Liga Korea Selatan) di Stadion Gwangyang Football, Minggu (5/3/2023). Padahal pemain Timnas Indonesia itu dipercaya tampil sebagai starter.

Ini merupakan kedua kalinya Asnawi tampil sejak awal setelah sebelumnya bermain 90 menit pada laga debutnya kontra Anyang FC pada 1 Maret lalu. Namun kepercayaan yang diberikan pelatih Jeonnam Dragons di laga melawan Gyeongnam FC tak dimanfaatkan dengan baik.

Asnawi harus diusir wasit usai menerima kartu merah pada menit 25 saat timnya tertinggal 0-1 dari Gyeongnam melalui gol pembuka yang dicetak Won Ki Jong sembilan menit sebelumnya. Pada awalnya, wasit hanya memberikan kartu kuning pada mantan pemain PSM Makassar itu setelah kakinya menginjak pergelangan kaki Lee Kang Hee ketika berduel memperebutkan bola.



Namun, setelah melihat tayangan VAR, akhirnya sang pengadil lapangan hijau tersebut mengubah keputusannya dan memberikan kartu merah langsung padanya. Asnawi terkejut dengan keputusan saat ia dikeluarkan dari lapangan.

Dari tayangan ulang memang terlihat, dia sebenarnya tak sengaja menginjak kaki lawan karena dia berniat untuk menendang bola. Tetapi bisa dibilang keputusan wasit mengeluarkan kartu merah untuknya memang tepat karena itu adalah pelanggaran yang berbahaya.

Bagi pemain berusia 23 tahun itu, ini merupakan kartu merah kedua sepanjang kariernya. Kartu merah pertamanya didapat pada Liga 1 2017 lalu saat PSM bertandang ke markas Perseru Serui.



Tampil dengan 10 pemain, Jeonnam masih bisa menahan gempuran Gyeongnam di babak pertama yang berakhir dengan skor 0-1. Namun, di babak kedua tim tamu mengamuk dan sukses membukukan empat gol tambahan masing-masing lewat gol kedua Wong Ki Jong (61’), Gleyson Oliveira (66’), Jae Hwan Park (73’) dan Guilherme (79’).

Dengan hasil tersebut, Jeonnam pun terbenam di dasar klasemen K League 2 2023. Mereka menelan dua kekalahan dari dua pertandingan pertama musim ini tanpa sekalipun mencetak gol ke gawang lawan dan sudah kebobolan enam gol.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1350 seconds (0.1#10.140)