AS Roma vs Juventus: Moise Kean Dikartu Merah 40 Detik Setelah Masuk, Tercepat di Serie A?

Senin, 06 Maret 2023 - 11:21 WIB
loading...
AS Roma vs Juventus: Moise Kean Dikartu Merah 40 Detik Setelah Masuk, Tercepat di Serie A?
Penyerang Juventus Moise Kean disuir wasit 40 detik setelah masuk menggantikan Juan Cuadrado/Foto/Instagram
A A A
ROMA - Ada momen menarik saat AS Roma mengalahkan Juventus 0-1 dalam laga Serie A Italia 2022/2023. Penyerang Juventus Moise Kean diusir wasit 40 detik setelah masuk menggantikan Juan Cuadrado.

Juventus dikalahkan Roma 0-1 pada giornata ke-25 Liga Italia 2022/2023 di Stadio Olimpico, Senin (6/3/2023) dini hari WIB. Gol kemenangan Roma dicetak Gianluca Mancini menit ke-53.



Pelatih Juventus Massimiliano Allegri memasukkan Moise Kean pada menit ke-89 dan bertahan hanya 40 detik sebelum pemain Timnas Italia itu mendapat kartu merah karena pelanggaran terhadap Gianluca Mancini.

Apakah itu rekor tercepat seorang pemain dikeluarkan wasit di laga Serie A? Menurut catatan football-italia.net, Kean bukan yang tercepat di Serie A. Saat ini rekor dipegang pemain Bologna Giuseppe Lorenzo yang hanya 10 detik bertahan di lapangan. Dia menyikut legenda Parma Luigi Apolloni di laga Serie A pada 9 Desember 1990.



Sedangkan rekor tercepat kedua milik pemain Atalanta Giulio Migliaccio yang bertahan 32 detik dalam kemenangan 3-0 atas Palermo pada 6 Desember 2015.

Bagi Kean, ini kartu merah pertama dalam karier Serie A. Tapi, dia pernah dikeluarkan wasit saat masih menjadi pemain Everton dalam kemenangan tandang Piala Liga Inggris di markas Huddersfield pada 24 Agustus 2021.

Soal kartu merah Kean, Pelatih Massimiliano Allegri mengatakan pemainnya itu sudah meminta maaf, dan dia berharap semua pemainnya mengambil pelajaran. Apalagi Juventus fokus memburu target 4 besar di klasemen akhir setelah mendapat penalti pemotongan 15 poin.

“Kean membuat kesalahan, pada akhir laga, dan dia membuat tim dalam masalah. Dia meminta maaf setelahnya," ujar Allegri.

"Semuanya adalah pengalaman belajar. Para pemain ini harus tetap fokus. Kami harus finis di empat besar. Dan seharusnya saat ini kami berada di posisi kedua (jika tidak ada penalti)."

“Target kami mengejar tim-tim di atas kami. Kami membuang tiga poin malam ini dan bisa saja berada dalam jarak sembilan poin dari Roma. Dalam sepak bola, mendapatkan hasil tidak berarti apa-apa. Jika Anda menang, Anda pantas mendapatkannya, jika Anda kalah maka Anda membuat kesalahan di suatu tempat.”

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1933 seconds (0.1#10.140)