MU Dibantai Liverpool, Sujiwo Tejo Ungkap Makna 7-0 Menurut Hitungan Jawa

Senin, 06 Maret 2023 - 13:16 WIB
loading...
MU Dibantai Liverpool, Sujiwo Tejo Ungkap Makna 7-0 Menurut Hitungan Jawa
Budayawan Sujiwo Tejo mengungkap makna 7-0 menurut hitungan Jawa. Seperti kita tahu, MU dibantai Liverpool dengan skor 7-0 di Liga Inggris. Foto: Celebrities.id
A A A
JAKARTA - Budayawan Sujiwo Tejo mengomentari kekalahan Manchester United di tangan Liverpool. Menurutnya, kekalahan tersebut mengisyaratkan MU untuk tidak pamer kekayaan dan banyak minta pertolongan pada Tuhan.

Seperti kita ketahui, pesta gol terjadi saat Liverpool membantai Manchester United tujuh gol tanpa balas dalam matchday ke-26 Liga Inggris di Anfield, Senin (6/3/2023) dini hari WIB.



Mohamed Salah, Cody Gakpo dan Darwin Nunez masing-masing mencetak dua gol, sementara Roberto Firmino menyumbangkan satu gol untuk Liverpool dalam pertandingan tersebut.

Manchester United sebetulnya lebih diunggulkan menang dalam pertandingan itu. Selain sudah menghabiskan dana besar dalam belanja pemain, skuad Setan Merah juga baru memenangi Piala Liga Inggris 2022/2023.

Namun kenyataan berkata lain. MU kandas tujuh gol tanpa balas saat menghadapi Liverpool, sekaligus menandai kekalahan terbesar Setan Merah atas seteru abadi mereka di Liga Inggris.

Di media sosial, netizen mengomentari kekalahan itu. Tidak terkecuali budayawan Sujiwo Tejo yang dikenal sebagai penggemar MU mengatakan bahwa kekalahan 0-7 mengisyaratkan agar bangsa ini tidak pamer kekayaan dan selalu minta pertolongan pada Tuhan.

"7-0 itu artinya tujuh, pitu, pitulungan alias pertolongan … #MU ngasih isyarat kuat pada bangsa ini agar tidak pamer kekayaan, agar mulai minta pertolongan Tuhan," tulis Sujiwo Tejo di akun Twitter pribadi, Senin (6/3/2023).

Setan Merah termasuk tim yang cukup boros di bursa transfer musim ini. Jika ditotal, manajemen MU menggelontorkan dana 214 juta pound (sekitar Rp 3,6 triliun) termasuk ketika merekrut target penyerang utamanya, Antony dengan 85 juta pound.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3517 seconds (0.1#10.140)