IXAI Seri 4 Makin Sengit dengan Trek High Speed

Selasa, 01 September 2015 - 18:54 WIB
IXAI Seri 4 Makin Sengit dengan Trek High Speed
IXAI Seri 4 Makin Sengit dengan Trek High Speed
A A A
SERANG - Kejuaraan Nasional Indonesia Xtreme 4x4 Adventure Individual (IXAI) 2015 yang sudah memasuki seri ke 4, kembali menghadirkan persaingan sengit lewat trek yang bersifat high speed dengan tikungan tajam dan jumpingan yang tinggi. Karakter trek yang membutuhkan kecepatan membuat debu tebal kerap menyelimuti lintasan sekaligus membuat persaingan semakin ketat.

Pada gelaran yang berlangsung di Serang-Banten, akhir pekan tersebut menghadirkan 183 offroader dari suluruh Indonesia. Bertempat di Sirkuit Offroad Tembong Jaya, Serang-Banten, Jhonlin Racing Team (JRT) yang kali ini menurunkan 7 offroader andalannya sukses merebut juara group dikelas FFA atau G.6. Dengan catatan waktu 13 menit 24.771 detik dari 4 SS yang digelar selama dua hari, H. Samsudin sukses mengalahkan beberapa offroader kawakan.

(Baca Juga: Trek Menantang IXAI Seri 2 Jadi Pertempuran Offroader Nasional)

Sebut saja H. Rio Teguh, Tb Adhi, Rian Saberro, Rifat Sungkar, Gunawan Juliarto, Edwin, Arif Indiarto, Prass 86, Donny Sq, Unggul Prakoso dan Rizal Sungkar. Sementara Douglas Mittag/Widyaztama dari JRT juga tampil bagus dengan berhasil merebut posisi kedua dibawah H. Samsudin. Kali ini, Rifat Sungkar yang didampingi oleh M Redwan harus puas diposisi ketiga dengan catatan waktu 13 menit 43.058 detik.

Persaingan digroup G5 atau kelas diesel tidak kalah seru dengan menghadirkan Andi Baihaqi/Yuri dari BJM Racing Team sebagai juara pertama setelah bersaing sengit dengan M. Soleh dari 7 Saudara. Tak kalah sengit, persaingan juga tersaji pada group G.4, dimana TB Deyang/Andy Rendy dari HRVRT keluar sebagai juara di group G.4 terpaut tipis dari posisi kedua yang buntuti oleh IIk Malik/Cecep dari 7 Saudara.

Sedangkan pada group G.3, H. Irman/Yadi (langganan juara) masih kokoh ditangga podium dengan perolehan waktu 14 menit 83.287 detik dengan terpaut jauh dari posisi kedua yaitu H. Endang/Raiza dengan waktu 15 menit 35.395 detik.

Lalu di group G2, ada TB Aria/Andy Sandy dari Banten Motorsport yang sukses merebut juara dengan catatan waktu 16 menit 22.921 detik. Di group terkecil atau group G.1, Yedidiah/Reza sukses menjadi juara pertama dengan catatan waktu 14 menit 46.094 detik. Ajang yang diselenggarakan oleh PT sarana Media Nusantara (SMN) yang didukung oleh Pertamina BPE, Jhonlin Racing Team, GT Radial dan UTV Indonesia ini berjanji menghadirkan pertarungan seru pada seri-seri berikutnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5021 seconds (0.1#10.140)