POBSI Pool Circuit Seri I Pekalongan Dimulai Besok! Rizky ESBE Puncaki Ranking Nasional

Senin, 06 Maret 2023 - 13:49 WIB
loading...
POBSI Pool Circuit Seri I Pekalongan Dimulai Besok! Rizky ESBE Puncaki Ranking Nasional
POBSI Pool Circuit Seri I Pekalongangan Dimulai Besok! Rizky ESBE Puncaki Ranking Nasional
A A A
JAKARTA - Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia ( PB POBSI ) mengeluarkan hasil perolehan sementara poin ranking nasional pool putra periode 2023, setelah sebelumnya sukses menggelar dua turnamen Open Billiard di Pontianak dan Batam pada awal tahun 2023.

Rizky (Jambi) dari Klub ESBE, sementara memuncaki klasemen teratas dengan total 700 Poin. Hasil itu didapatkannya setelah berhasil menjadi kampiun pada turnamen Borneo 9 Ball Open Pontianak dan Batam Open 9 Ball Chamionship. Dari kedua turnamen pembuka tersebut Rizky sukses meraih poin penuh.



Sementara pada posisi kedua diduduki Ahmad Faisal (SJ) Jabar, yang saat ini meraih total 445 poin. Selanjutnya diikuti oleh Hery Ciu (Bacoot) kalbar dengan 355 poin, Ponco K (Nemesis) DKI 340 poin dan Sowhung (Carabao) Jatim 325 poin yang bertengger di lima besar klasemen sementara poin ranking nasional.

Dengan raihan ini, tentu mereka masih belum bisa mengamankan posisinya di urutan 5 teratas klasemen, mengingat masih ada 7 turnamen lagi yang telah dirancang PB POBSI untuk mendapatkan poin ranking nasional sepanjang tahun 2023.

Terdekat, POBSI Pool Circuit Seri I akan segera dilaksanakan di Pekalongan, yang akan dimulai pada 7 hingga 10 Maret 2023 di Merdeka Pool & Lounge, Jl. Kurinci, Pekalongan Jawa Tengah. Tercatat sudah 68 peserta dari 21 Provinsi yang akan bertanding dalam POBSI Pool Circuit seri pertama tersebut. Dengan demikian poin yang akan diraih juara pertama sebesar 400 poin.

Sebagai informasi, poin ranking nasional sendiri merupakan perhitungan poin yang didapatkan para atlet nasional dari turnamen resmi yang direkomendasikan oleh PB POBSI, yang nantinya akan diakumulasikan pada akhir tahun untuk menetapkan pebiliar pool putra terbaik di Indonesia.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1423 seconds (0.1#10.140)