Biodata Murat Gassiev Petinju Rusia Perusak Rekor Mike Balogun

Senin, 06 Maret 2023 - 21:03 WIB
loading...
Biodata Murat Gassiev Petinju Rusia Perusak Rekor Mike Balogun
Murat Gassiev mengejutkan jagad tinju dengan kemenangannya yang spektakuler/Foto/Instagram
A A A
VLADIKAVKAZ - Murat Gassiev mengejutkan jagat tinju dengan kemenangannya yang spektakuler. Petinju asal Rusia itu merebut gelar kelas berat WBA Interkontinental usai menumbangkan petinju tak terkalahkan asal Amerika Serikat Mike Balogun di Karen Demirchyan Complex, Yerevan, Armenia, Jumat (3/3/2023).

Mantan juara dunia kelas penjelajah IBF dan WBA itu meng-KO Mike Balogun yang belum pernah kalah dalam 20 pertandingan di ronde ke dua.



Sepanjang karier tinju profesionalnya, Murat Gassiev berhasil meraih 30 kemenangan yang 23 diantaranya menang KO, dan sekali kalah.

Kekalahan pertama Murat Gassiev terjadi saat menghadapi Oleksandr Usyk asal Ukraina pada 21 Juli 2018. Setelah kekalahan tersebut, Gassiev mulai bangkit dan mencatatkan empat kemenangan berturut turut. Mulai dari kemenangan atas Nuri Seferi di tahun 2020.



Setelah itu, Murat Gassiev memetik kemenangan atas Michael Wallisch di tahun 2021, Calrouse Welch (2022), dan terakhir melawan Mike Balogun.

Murat Gassiev memulai karier tinju profesional sejak 21 September 2011. Debutnya sukses besar dengan mengalahkan petinju asal Ukraina Roman Mirzoev pada ronde keempat di kampung halamannya, Manezh, Vladikavkaz, Rusia.

Gelar juara pertamanya diraih pada tahun 2013 ketika petinju berjuluk Iron tersebut mengalahkan Levan Jomardashvili untuk mengklaim gelar kelas penjelajah dunia WBC Youth.

Pada 1 Februari 2014, Gassiev kembali mendapat sabuk juara usai menghancurkan petinju veteran Belgia, Ismail Abdoul. Atas kemenangan ini dia meraih gelar kelas penjelajah IBF Eropa Timur/Barat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1668 seconds (0.1#10.140)