Chelsea vs Dortmund: Graham Potter Minta Fans The Blues Bisingkan Stamford Bridge

Selasa, 07 Maret 2023 - 11:02 WIB
loading...
Chelsea vs Dortmund: Graham Potter Minta Fans The Blues Bisingkan Stamford Bridge
Chelsea akan menentukan nasibnya saat menjamu Borussia Dortmund pada leg kedua babak 16 Liga Champions 2022/2023/Foto/Reuters
A A A
LONDON - Chelsea akan menentukan nasibnya saat menjamu Borussia Dortmund pada leg kedua babak 16 Liga Champions 2022/2023, Rabu (8/3/2023) pukul 03.00 WIB. Pelatih The Blues Graham Potter mendesak para penggemar membisingkan Stamford Bridge untuk membakar semangat pasukannya mengejar defisit 0-1.

Dortmund dalam performa terbaik saat ini. Skuad binaan Edin Terzic itu memenangkan 10 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, termasuk delapan pertandingan di Bundesliga 2022/2023. Saat ini Dortmund bertengger di peringkat 2 klasemen Liga Jerman dengan selisih gol di belakang Bayern Muenchen.



Sementara Chelsea tersingkir di dua ajang piala (Piala Liga dan Piala FA) dan tercecer di urutan ke-10 di klasemen Liga Primer Inggris 2022/2023. Jadi, Liga Champions menjadi satu-satunya target klub untuk meraih trofi musim ini.

Tetapi, keinginan Potter mengerahkan fans di Stamford Bride menjadi keraguan lantaran para penggemar dibuat frustrasi setelah Chelsea gagal menang selama enam pertandingan berturut-turut. Padahal The Blues telah menghabiskan hampir 300 juta pounds (Rp5,5 triliun) di jendela transfer Januari - lebih dari gabungan klub Bundesliga, LaLiga, Serie A dan Ligue 1.



"Fans selalu berhak untuk menyuarakan pandangan mereka dan mereka telah menderita seperti kami semua dalam hal hasil yang kami dapatkan. Tapi, penerimaan dan dukungan yang kami dapatkan sangat fantastis," kata Potter kepada wartawan, seperti dilansir Reuters.

“Mereka tahu pentingnya pertandingan nanti. Mereka ingin tim ini lolos, maju, dan mereka tahu betapa pentingnya mereka."

"Kami juga ingin memastikan laga nanti sulit bagi Dortmund. Mereka bermain jauh dari rumah di Liga Champions, dan kami membutuhkan pendukung kami untuk itu."

Potter mengatakan para pemain percaya diri menjelang pertandingan kontra Dortmund. Kemenangan Chelsea yang telah lama ditunggu-tunggu, yang datang saat melawan Leeds United 1-0 pada Sabtu (4/3/2023), telah menghentikan rekor tanpa kemenangan mereka. Para pemain tersenyum menjelang pertandingan leg kedua melawan Dortmund.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1678 seconds (0.1#10.140)