Jelang Bayern Muenchen vs Paris Saint-Germain: Cedera Serius, Neymar Absen hingga Akhir Musim

Selasa, 07 Maret 2023 - 12:03 WIB
loading...
Jelang Bayern Muenchen vs Paris Saint-Germain: Cedera Serius, Neymar Absen hingga Akhir Musim
Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Neymar Jr mengakhiri musim ini lebih dini/foto/Reuters
A A A
PARIS - Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Neymar Jr mengakhiri musim ini lebih dini. Penyerang asal Brasil itu menjalani operasi cedera engkel dan akan menjalani masa penyembuhan hingga kompetisi usai.

Neymar cedera saat PSG susah payah mengalahkan Lille 4-3, Februari 2023. Mantan pemain Barcelona itu menepi dalam dua pertandingan, dan saat ini dikonfirmasi harus naik ke meja operasi.

Jadwal Matchday 3 Grup A Piala Asia U-20 2023: Penentuan Uzbekistan vs Indonesia, Irak vs Suriah!

Neymar akan menjalani operasi perbaikan ligamen di Doha, Qatar. Setelah operasi, Neymar harus menepi selama 3-4 bulan atau hingga akhir musim. Kondisi ini membuat PSG tanpa Neymar pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 melawan Bayern Muenchen di Allianz Arena, Kamis (9/3/2023) pukul 03.00 WIB. PSG tertinggal 0-1 di leg pertama.

"Neymar mengalami ketidakstabilan pergelangan kaki kanan dalam beberapa tahun terakhir. Menyusul keseleo terakhirnya pada 20 Februari, staf medis Paris Saint-Germain merekomendasikan operasi perbaikan ligamen, untuk menghindari risiko kambuh yang lebih besar," tulis pernyataan resmi PSG, Selasa (7/3/2023).



"Semua ahli yang dikonsultasikan menegaskan kebutuhan ini. Operasi ini akan dilakukan dalam beberapa hari di Rumah Sakit ASPETAR di Doha," sambung keterangan itu. "Kemungkinan absen 3 hingga 4 bulan sebelum dia kembali ke pelatihan bersama."

Sementara Neymar berjanji akan lebih kuat saat kembali. "Saya akan kembali lebih kuat," kata Neymar di akun instagram pribadinya (@neymarjr), Selasa (7/3/2023).

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1898 seconds (0.1#10.140)