Biodata Shafira Ika Putri, Kapten Timnas Indonesia Putri saat Permalukan Arab Saudi

Rabu, 08 Maret 2023 - 19:01 WIB
loading...
Biodata Shafira Ika Putri, Kapten Timnas Indonesia Putri saat Permalukan Arab Saudi
Biodata Shafira Ika Putri, Kapten Timnas Indonesia Putri
A A A
JAKARTA - Biodata Shafira Ika Putri banyak dicari informasinya akhir-akhir ini. Terlebih dirinya kini menjadi Kapten Timnas Indonesia putri di FIFA Women's Match dan pernah mengalahkan Arab Saudi.

Prestasi Shafira sebagai kapten Timnas sepak bola putri Indonesia banyak diapresiasi publik lantaran dirinya dinilai andal ketika mengolah bola di lapangan hijau.



Kepiawaiannya dalam bermain bola dan menjadi kapten tim telah dibuktikannya dengan membawa skuad Garuda Pertiwi menang di FIFA Matchday kontra Arab Saudi, Minggu (26/2/2023).

Melansir dari laman PSSI, Shafira Ika merupakan pesepak bola yang lahir di Bangka Belitung, 23 April 2003 sehingga usianya akan menginjak 20 tahun pada tahun ini.

Sejak remaja, ia telah memperkuat Timnas Indonesia Putri U-16 di Piala AFF 2018 dan Timnas Putri di SEA Games 2019. Selain itu Shafira juga berhasil mengantarkan skuadnya lolos dalam kualifikasi Piala Asia 2022 mengalahkan Timnas Singapura.

Bek Timnas ini juga diketahui memperkuat tim PERSIS Women setelah sebelumnya menjadi bagian dari Arema FC. Sebelum bergabung dengan Singo Edan, Shafira juga pernah memperkuat HBS Persebaya dan juga Persikabo 1973 Putri.

Sebagai pesepak bola wanita profesional, Shafira telah memiliki banyak penggemar. Dirinya juga kerap membagikan momen kesehariannya lewat akun Instagram bernama @Shafiraikaputri13 dengan jumlah followers 560k.

Biodata Shafira Ika Putri :

Nama Lengkap : Shafira Ika Putri
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2305 seconds (0.1#10.140)