Gregoria Mariska Ditarget Tembus Peringkat 10 Besar Dunia

Kamis, 09 Maret 2023 - 10:03 WIB
loading...
Gregoria Mariska Ditarget Tembus Peringkat 10 Besar Dunia
Gregoria Mariska ditarget mampu menembus peringkat 10 besar dunia. Tujuannya, agar peluang pebulu tangkis tunggal putri itu bertemu pemain unggulan di babak pertama semakin kecil / Foto: PBSI
A A A
JAKARTA - Gregoria Mariska ditarget mampu menembus peringkat 10 besar dunia. Tujuannya, agar peluang pebulu tangkis tunggal putri itu bertemu pemain unggulan di babak pertama semakin kecil.

Target itu diberikan pelatih tunggal putri Indonesia, Indra Widjaja. Turnamen Eropa terdekat adalah All England 2023 pada 14-19 Maret mendatang.

Pada babak pertama All England, Gregoria bakal ditantang Line Hojmark Kjaersfeldt dari Denmark. Di turnamen tertua di dunia tersebut, Indra Widjaja yang baru melatih kurang lebih dua pekan di pelatnas Cipayung tak memasang target besar untuk Gregoria. Dia menginginkan pemain peringkat 14 dunia itu bisa mengeluarkan apa yang sudah dipelajarinya selama menjalani latihan.



"Kalau target saya sih selama melihat mereka di sini, kayak Gregoria kemarin sudah cukup bagus. Jadi saya harap dia bisa konsisten membawa apa yang sudah didapat dari latihan-latihan belakangan ini, selama persiapan tiga Minggu jelang tur Eropa. Jadi latihan yang sekarang, dibawa ke sana dulu aja," kata Indra kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (7/3/2023).

Kendati demikian, pelatih kelahiran Cirebon itu mengharapkan Jorji bisa segera masuk ke peringkat 10 besar dunia. Tujuannya, agar peluangnya untuk bertemu pemain-pemain unggulan di babak pertama semakin kecil karena selama ini hal itu selalu menjadi batu sandungannya untuk melangkah jauh di setiap turnamen.

"Masalah hasil, seperti Grego yang mungkin R1 selalu jumpa top unggulan, jadi untuk dia kami harapkan dia bisa masuk ke top 10. Kita usahakan ke situ supaya paling enggak ketemu pemain unggulannya di R2 atau R3, meskipun sekarang kita liat tiap babak semuanya sama, bisa saling mengalahkan, jadi ya kembali lagi ke persiapannya," jelas mantan pelatih tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, itu.


Butuh Berapa Lama Gregoria Tembus Peringkat 10 Besar Dunia:


Mengenai target tembus peringkat 10 besar dunia, Indra tidak dapat menyebut secara spesifik. Namun dia berharap Gregoria bisa mengumpulkan poin sebanyak mungkin dari Tur Eropa nanti yang juga menjadi perantaranya untuk bisa naik ranking.

"Saya belum bisa bilang (kapan Gregoria bisa masuk 10 besar dunia) karena kualifikasi Olimpiade sudah mulai Mei. Turnamen sekarang ini pun salah satu perantara untuk bisa dia naik peringkat," ujar Indra.

Sekarang sudah peringkat 14, poinnya juga ketat. Jadi kembali lagi seberapa konsisten dia bisa main seperti kemarin, cukup bagus kan. Nah itu yang kami cari," pungkasnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2253 seconds (0.1#10.140)