alexametrics

GP Italia 2015

Felipe Massa, Menari Samba di Lintasan F1

loading...
Felipe Massa, Menari Samba di Lintasan F1
Angkat tangan : Felipe Massa merayakan trofi usai finis di posisi ketiga GP Italia 2015, akhir pekan lalu - Reuters
A+ A-
MONZA - Di tengah dominasi dua pembalap Mercedes, tak banyak pembalap yang berkesempatan naik podium. Namun Pembalap Brasil, Felipe Massa berhasil finis ketiga di Sirkuit Monza, GP Italia 2015 akhir pekan lalu.

Bagi Massa yang saat ini memperkuat Williams, sukses itu adalah podium keduanya musim ini. Terakhir dia berhasil finis di posisi ketiga ketika balapan di GP Austria, 21 Juni 2015 lalu.

Terlepas dari insiden gagal finis Nico Rosberg (Mercedes), keberhasilan Massa naik podium ketiga patut mendapat kredit. Pembalap asal Brasil itu sempat terlibat duel dengan rekan satu timnya, Valtteri Bottas dan Kimi Raikkonen (Ferrari) sebelum berjuang mempertahankan posisi hingga garis finis.

"Secera keseluruhan itu merupakan balapan yang sulit, tapi sangat istimewa," kata Massa, dikutip Eurosport, Senin (7/9/2015).

Atas hasil tersebut, Massa saat ini berada di posisi keempat klasemen sementara pembalap F1 musim ini. Dia mengumpulkan 97 poin dan terpaut 155 poin dari Lewis Hamilton (Mercedes) yang memuncaki klasemen.

Saat balapan berlangsung, Massa mendapat dukungan dari bintang sepak bola Brasil yang merumput bersama Barcelona, Daniel Alves. Keduanya berfoto bersama untuk merayakan keberhasilan Massa memijaki podium.


Profil Felipe Massa,

Nama lengkap : Felipe Massa

Tanggal lahir : 25 April 1981 (34 tahun)

Kebangsaan : Brasil

Tim saat ini : Williams–Mercedes

Mobil nomor : 4

Jumlah lomba : 174 (172 start)

Juara dunia : -

Menang : 11
halaman ke-1 dari 2
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak