Mitra Kukar Pupus Asa Persija Lolos ke 8 Besar

Senin, 07 September 2015 - 20:14 WIB
Mitra Kukar Pupus Asa Persija Lolos ke 8 Besar
Mitra Kukar Pupus Asa Persija Lolos ke 8 Besar
A A A
BALI - Mitra Kukar berhasil memupus misi Persija Jakarta merebut tiket babak delapan besar Piala Presiden 2015. Bermain imbang tanpa gol, Eka Ramdani dkk melenggang ke perempat final dengan status runner up Grup C di bawah Bali United Pusam.

Bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (7/9/2015), kedua tim yang sama-sama mengharamkan kekalahan guna merebut tiket 8 besar langung tampil menyerang. Peluang pertama langsung didapat Persija pada menit kedua usai Nur Iskandar melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun sepakannya masih melenceng di atas mistar gawang.

Duet James Koko dan Bambang Pamungkas terlihat merepotkan lini pertahanan Mitra Kukar. Berkali-kali dua taring Macan Kemayoran itu menghujani barisan belakang Naga Mekes dengan sejumlah peluang. Sayangnya, belum ada yang membuahkan hasil.

Sebaliknya, Mitra Kukar yang dikomandoi Eka Ramdani dan Hendra Bayauw di lini tengah, sesekali mengancam lini pertahanan Persija. Namun disiplinnya Novri Setiawan dan Alan Aciar membuat gawang Persija tetap aman hingga paruh pertama berakhir.

Di babak kedua, pergantian pemain dilakukan kedua pelatih. Mitra Kukar memasukkan Dinan Yahvier dan Yogi Rahadian, sedangkan Persija menarik Irsyad Maulana dan Bambang Pamungkas untuk digantikan dengan Ramdhani Lestaluhu-Rendi Saputra. Pergantian pemain membuat serangan kedua tim jadi berimbang.

Sayangnya, masih belum juga ada gol yang tercipta hingga pertandingan memasuki menit-menit akhir. Namun pada menit ke-82, pertandingan dihentikan sementara akibat ada penonton yang membakar flare. Asap yang tumpah ruah ke lapangan memaksa laga dihentikan sekitar lima menit.

Namun kedua tim menciptakan gol hingga wasit Oki Dwi Putra Senjaya meniup peluit panjang. Hasil imbang membuat Mitra Kukar bertahan di posisi dua Grup C dengan poin tiga, selisih empat poin di bawah Bali United. Sedangkan Persija tertahan di dasar klasemen pun tersingkir. Mitra Kukar pun berhasil merebut tiket delapan besar Piala Presiden 2015.

Susunan Pemain

Persija Jakarta: Andritany, Ambrizal, Gunawan, Alan Aciar, Novri Setiawan, Ismed Sofyan, Amarzukih, Irsyad Maulana (Ramdhani Lestaluhu'61), Nur Iskandar, James Koko, Bambang Pamungkas (Rendi Saputra'67)
Cadangan: Adixi, Delton Stevano, Vava Mario, Dirga Lasut, Rendi Saputra, Vendry Mofu, Ramdani Lestaluhu

Mitra Kukar
: Rifky, Zulkifly, Rizky Pellu, Saefulloh Maulana, Kugheb, Fajar Handika (Hendra Ridwan'39), Eka Ramdani, Defri Riski (Yogi Rahadian'50), Hendra Bayauw, Guy Junior (Dinan Yahvier'50), Abdul Gamal
Cadangan: Joice Sorongan, Syahrizal, Mahdi Fahri, Hendra Ridwan, Yogi Rahadian, Dinan Yahvier, Rahmat Afandi
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6184 seconds (0.1#10.140)