Carolina Marin Perpanjang Kerja Sama dengan LaLiga Spanyol

Kamis, 09 Maret 2023 - 01:21 WIB
loading...
Carolina Marin Perpanjang Kerja Sama dengan LaLiga Spanyol
Operator Liga Spanyol LaLiga memperpanjang kontrak kerja sama dengan bintang bulu tangkis Spanyol Carolina Marin/Foto/LaLiga Indonesia
A A A
MADRID - Operator Liga Spanyol LaLiga memperpanjang kontrak kerja sama dengan bintang bulu tangkis Spanyol Carolina Marin. Penandatanganandilaksanakan dalam acara di Kantor Pusat LaLiga di Madrid, Spanyol, Rabu (8/3/2023) malam WIB.

Presiden La Liga Javier Tebas hadir dalam acara yang disiarkan secara virtual dan dihadiri berbagai media di Indonesia, termasuk MNC Portal Indonesia.



Kedua pihak sepakat terus bekerjasama hingga Olimpiade 2024 Paris. Kerjasama yang sudah berlangsung sejak 2017 itu bertujuan untuk memperluas pasar Liga Spanyol, khususnya di kawasan Asia.

Alasan pemilihan Marin yang merupakan atlet bulu tangkis lantaran dia memiliki fans yang besar di Benua Kuning. Dunia bulu tangkis memang identik dengan Asia dan merupakan salah satu olahraga favorit di Asia, seperti di China, India dan Indonesia.



Javier Tebas mengaku senang bisa melanjutkan kerja sama dengan mantan tunggal putri nomor satu di dunia itu. Marin merupakan sosok besar di dunia bulu tangkis yang punya pengaruh signifikan di negara-negara yang juga menyukai sepak bola, khususnya Liga Spanyol.

“Carolina Marin adalah salah satu atlet wanita terhebat Spanyol, dia memiliki pengaruh besar di negara-negara strategis untuk LaLiga dan kami bangga untuk terus menggabungkan jalan kami untuk mencapai tujuan bersama,” ujar Tebas.

"Dengan perjanjian ini, LaLiga menunjukkan komitmennya yang kuat terhadap visibilitas dan promosi olahraga serta atlet lain selama acara promosi dan perusahaan LaLiga."

La Liga memiliki program untuk mempromosikan Liga Spanyol lewat atlet-atlet di luar sepak bola. Tujuan program ini juga untuk mengenalkan kepada dunia bahwa Negeri Matador bukan cuma soal sepak bola, tetapi juga memiliki atlet-atlet berprestasi di cabang olahraga lainnya.

Menurut Tebas, pada musim 2021/2022, La Liga telah menyumbangkan dana lebih dari 120 juta Euro (Rp195,4 miliar) kepada organisasi lain untuk pengembangan sepak bola non-profesional dan juga olahraga lainnya.

Rinciannya, RFEF (Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol) menerima 52% (63 juta Euro), CSD (Dewan Olahraga Nasional) 39% (47,22 juta Euro) dan Serikat 9% (11 juta Euro), yang merupakan peningkatan sebesar 432% dibandingkan musim 2014/15.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1875 seconds (0.1#10.140)