Preview Liga Europa Sporting CP vs Arsenal: Ambisi Besar Leoes

Kamis, 09 Maret 2023 - 20:00 WIB
loading...
Preview Liga Europa Sporting CP vs Arsenal: Ambisi Besar Leoes
Sporting CP akan menjamu Arsenal pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2022/2023. Foto: arsenal.com
A A A
LISBON - Sporting CP akan menjamu Arsenal pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2022/2023. Pelatih Ruben Amorim menegaskan Leoes-julukan Sporting CP-mengusung ambisi besar.



Laga Sporting vs Arsenal akan bertempat di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Jumat (10/3/2023) pukul 00.45 WIB. Wakil Portugal cukup diuntungkan karena tampil di depan publik sendiri.

Amorim menyadari apapun dapat terjadi dalam sepak bola. Karena itu, dia merasa mengalahkan Arsenal yang sedang dalam performa terbaiknya bukan hal mustahil.

"Mengalahkan tim seperti Arsenal menunjukkan kepada kita bahwa segala sesuatu mungkin terjadi. dua pertandingan, segalanya mungkin,” ujar Amorim di laman resmi klub.

Amorim merasa jika bisa mengalahkan Arsenal akan mendatangkan pengaruh positif bagi Sporting. Selain memudahkan saat leg kedua, juga menambah kepercayaan diri para pemain.

Amorim merasa hal kemenangan atas pimpinan sementara Liga Inggris itu akan menjadi motivasi besar bagi timnya untuk memperebutkan gelar juara.

“Menyingkirkan tim seperti Arsenal akan membuat kami menghadapi tantangan ke depan dengan pikiran yang berbeda," ucapnya.

Amorim mengakui Sporting CP tidak akan difavoritkan untuk menjuarai Liga Europa musim ini. Tapi, dia enggan berpikir terlalu jauh dan hanya fokus untuk mengalahkan Arsenal lebih dulu.

“Kami tidak akan difavoritkan karena masih ada tim dengan kekuatan lain," jelas mantan gelandang Benfica itu.



"Dan, tidak ada gunanya memikirkan hal itu, kami akan bertanding dengan baik dan mencoba memenangkannya,” pungkas Amorim.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4139 seconds (0.1#10.140)