Zainudin Amali Sanggah Erick Thohir Akan Mundur Jadi Ketum PSSI Tahun Depan

Jum'at, 10 Maret 2023 - 16:01 WIB
loading...
Zainudin Amali Sanggah Erick Thohir Akan Mundur Jadi Ketum PSSI Tahun Depan
Zainudin Amali menyanggah kalau Erick Thohir akan mundur jadi Ketua Umum (Ketum) PSSI pada 2024. Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
A A A
JAKARTA - Erick Thohir baru saja terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) PSSI untuk periode 2023-2027. Tapi, beredar isu kalau dia akan melepas jabatannya pada 2024.



Asumsi itu muncul karena Erick konon masuk bursa pemilu tahun depan. Erick yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bukan tidak mungkin nantinya bakal disibukan dengan kampanye.

Disisi lain, Zainudin Amali mengemban tugas sebagai Wakil Ketua Umum I PSSI. Dia telah memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai Menteri pemuda dan Olah Raga (Menpora).

Jika tahun depan Erick ternyata mundur sebagai Ketum PSSI, maka Amali dipastikan akan naik menggantikannya.

Ini karena Amali berstatus sebagai Waketum I PSSI, di atas Ratu Tisha sebagai Waketum II PSSI.

Namun, Amali menepis kemungkinan dirinya menjadi Ketum PSSi. Sebab, dia yakin Erick akan menjadi Ketum PSSI hingga akhir jabatannya pada 2027.

"Enggak ada (naik jadi Ketum PSSI). Pak Erick Thohir akan tetap sebagai Ketua Umum PSSI sampai dengan 2027. Jelas, ya," tegas Amali kepada awak media, di Kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat (10/3/2023).

Amali berstatus sebagai Waketum I PSSI meski kalah jumlah suara dari Ratu Tisha pada pemungutan suara di KLB bulan lalu. Ini lantaran Amali dianggap lebih lama berkecimpung di dunia sepak bola Indonesia.

Amali juga sudah melayangkan pengunduran diri sebagai Menpora pada Kamis, (9/3/2023). Dia mengatakan akan bertemu Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Senin (13/3/2023).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1166 seconds (0.1#10.140)