Hasil Liga Jerman Bayern Muenchen vs Augsburg: Menang Telak, Die Roten Kokoh di Puncak

Minggu, 12 Maret 2023 - 00:41 WIB
loading...
Hasil Liga Jerman Bayern Muenchen vs Augsburg: Menang Telak, Die Roten Kokoh di Puncak
Bayern Muenchen terus menjaga peluang untuk meraih gelar Liga Jerman 2022/2023. Itu setelah melibas Augsburg 5-3 di Allianz Stadium. Foto: REUTERS/Angelik
A A A
MUNICH - Bayern Muenchen terus menjaga peluang untuk meraih gelar Liga Jerman 2022/2023. Itu setelah melibas Augsburg 5-3 di Allianz Stadium, Sabtu (11/3/2023).



Bayern menang berkat kontribusi Joao Cancelo (15), Benjamin Pavard (19, 35), Leroy Sane (45) dan Alphonso Davies (74). Sedangkan tiga gol Augsburg dicetak Mergim Berisha (3, 60-pen) dan Irvin Cardona (90+3).

Kemenangan telak ini membuat tuan rumah tetap menguasai klasemen sementara Liga Jerman 2022/2023 dengan 52 poin. Mereka unggul tiga poin dari Borussia Dortmund.

Padahal Bayern sempat tertinggal dulu 0-1 di menit ke-3. Berisha ada di tempat dan waktu yang tepat. Dia dengan sempurna menembakkan bola rebound masuk ke sudut kanan bawah gawang.

Namun, Bayern meresponsnya dengan mencetak empat gol beruntun di babak pertama hingga akhirnya balik memimpin 4-1.

Bayern menyamakan kedudukan 1-1 setelah Cancelo membuka ruang di sisi area penalti dan melepaskan tembakan. Bola memantul masuk melewati tiang ke sudut kiri bawah gawang.

Di menit ke- 19, Bayern mengambil alih kekuasaan. Sadio Mane mengoper bola kepada Pavard yang lalu melepaskan tembakan sentuhan pertama ke sudut kanan bawah gawang.

Tak berselang lama, Pavard mencetak gol kedua pada laga itu alias brace. Ini membuat Bayern memimpin 3-1 di menit ke-35.

Pavard menembakkan bola rebound masuk ke sisi kiri gawang setelah bola liar datang padanya di dalam kotak penalti.

Menjelang rehat tepatnya di menit ke-45, Bayern menambah gol lagi hingga memimpin 4-1 lewat Sane.

Sane menyambut rebound di dalam kotak penalti dan melepaskan sundulan. Dia berhasil memasukkan bola ke sisi kiri gawang.

Tim tamu bisa memangkas defisit gol di menit ke-60. Berisha memasukan bola dari penalti ke gawang.

Dia menembakan bola ke arah sebaliknya dari reaksi penjaga gawang skor jadi 4-2. Wasit menunjuk titik putih setelah Matthijs de Ligt melakukan pelanggaran taktis.

Itu kemudian dibalas Bayern di pada menit ke-74. Joao Cancelo mengirim crossing lambung akurat ke dalam kotak penalti.

Davies menyambut bola dan melakukan penyelesaian dengan tembakan cepat yang berhasil masuk ke sisi kanan gawang. Skor berubah menjadi 5-2.

Saat injury time, Augsburg mencetak gol ketiganya. Ruben Vargas mengumpan kepada Cardona dan memasukkan bola ke gawang yang kosong. Kedudukan berubah 5-3 hingga bubaran.



Susunan pemain Bayern Muenchen vs Augsburg

Bayern Muenchen: (3-4-3): Yann Sommer; Benjamin Pavard, Dayot Upamecano, Matthijs de Ligt; Joao Cancelo, Joshua Kimmich, Jamal Musiala, Alphonso Davies; Leroy Sane, Serge Gnabry, Sadio Mane.

Cadangan: Sven Ulreich, Leon Goretzka, Kingsley Coman, Noussair Mazraoui, Josip Stanisic, Thomas Muller, Ryan Gravenberch, Daley Blind, Mathys Tel.

Pelatih: Julian Nagelsmann

Augsburg (4-4-2): Rafal Gikiewicz; Robert Gumny, Jeffrey Gouweleeuw, Maximilian Bauer, Mads Pedersen; Arne Maier, Arne Engels, Julian Baumgartlinger, Ermedin Demirovic; Mergim Berisha, Dion Drena Beljo.

Cadangan: Tomas Koubek, Ruben Vargas, Renato Veiga, Nathanael Mbuku, Elvis Rexhbecaj, Iago, Irvin Cardona, Daniel Caligiuri, Kelvin Yeboah.

Pelatih: Enrico Maaben
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1958 seconds (0.1#10.140)