Kalahkan PSS Sleman Jadi Modal Madura United Hadapi Bali United

Minggu, 12 Maret 2023 - 04:00 WIB
loading...
Kalahkan PSS Sleman Jadi Modal Madura United Hadapi Bali United
Asisten pelatih Madura United, Rakhmad Basuki bersyukur pihaknya bisa mengalahkan PSS Sleman pada lanjutan Liga 1 2022/2023. Foto: madura United
A A A
PAMEKASAN - Asisten pelatih Madura United, Rakhmad Basuki bersyukur pihaknya bisa mengalahkan PSS Sleman pada lanjutan Liga 1 2022/2023. Dia menyebut hasil positif atas Super Elang Jawa -julukan PSS Sleman- menjadi modal berharga menghadapi Bali United.



Madura United berhasil meraih kemenangan 2-1 atas PSS Sleman. Duel itu berlangsung di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Jawa Timur, Sabtu (11/3/2023) sore.

Madura United berjaya berkat gol Hugo Gomes dos Santos Silva (34') dan Beto Goncalves (38'). Sementara Riki Dwi Saputro (70') hanya mampu memperkecil ketertinggalan PSS Sleman.

Kemenangan ini membuat Madura United menempati posisi kelima di klasemen sementara Liga 1 2022/2023 dengan 48 poin dari 30 laga. Namun, mereka tertinggal 17 poin dari PSM Makassar di puncak

Rakhmad Basuki bersyukur Madura United dapat meraih kemenangan dan bisa mendongkrak mental para pemainnya.

Dia menyebut pertandingan berlangsung ketat karena timnya menurunkan tensi permainan pada pertengahan babak kedua. Tetapi, keunggulan dua gol membuat PSS Sleman kesulitan.

"Yang pertama saya bersyukur dengan kemenangan ini dan mudah-mudahan bisa mendongkrak mentalitas tim kedepannya," ucap Rakhmad Basuki saat jumpa media.

"Pertandingan berjalan ketat di pertengahan babak kedua karena kita menurunkan tensi serangan, sehingga PSS Sleman bisa merespon itu dengan baik dan yang paling baik kita bisa unggul dua gol duluan sehingga PSS Sleman sulit buat comeback," lanjutnya

Rakhmad Basuki mengatakan kemenangan atas PSS Sleman menjadi modal berharga Madura United untuk pertandingan selanjutnya. Pasalnya, Laskar Sapeh Kerrab bakal melakoni laga tandang menghadapi Bali United.



"Tapi yang jelas kami bersyukur dengan kemenangan ini dan menjadi modal sebelum away ke Bali United," pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0994 seconds (0.1#10.140)