alexa snippet

GP San Marino 2015

Pedrosa Menyesal Terlalu Membungkuk Saat Balapan

Pedrosa Menyesal Terlalu Membungkuk Saat Balapan
Pedrosa ngaku terlalu membungkuk saat balapan sehingga tidak melihat papan instruksi timnya/Crash
A+ A-
MISANO - Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, mengaku membuat kesalahan sendiri saat balapan di Sirkuit Misano, GP San Marino, akhir pekan lalu. Pedrosa gagal mendapat  podium setelah hanya finis di posisi sembilan.  

Pedrosa, sama seperti pembalap lain, mengaku terkejut dengan perubahan cuaca di Sirkuit Misano. Seharusnya, dia mengganti motornya dengan tunggangan ber-ban basah saat hujan mulai turun.

Namun, pada saat sebagian besar pembalap telah masuk pitlane dan mengganti motor mereka, Pedrosa justru bertahan di lintasan karena terlalu membungkuk sehingga tidak melihat papan instruksi tim.

"Saya membuat kesalahan, saya tidak melihat papan karena terlalu ke bawah, jadi saya tidak bisa melihat perintah tim untuk masuk ke pitlane dan mengganti sepeda," kata Pedrosa dikutip MotoGP, Senin (14/9/2015).

Selain Pedrosa, pembalap lain yang terlambat mengganti motor adalah Valentino Rossi yang juga gagal merebut podium karena hanya finis di posisi kelima. Bedanya, Rossi memang sengaja mengulur waktu pergantian ban di pit lane, namun sayangnya strategi itu justru membuatnya tertinggal. (Baca juga : Fakta Menarik GP San Marino 2015)



(sha)
loading gif
Top