alexametrics

Korea Terbuka 2015

Tuan Rumah Keok, Greysia/Nitya Juara Ganda Putri

loading...
Tuan Rumah Keok, Greysia/Nitya Juara Ganda Putri
Lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang di SK Handball Stadium setelah Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari menyudahi perlawanan Chang/Lee / Badmintonindonesia
A+ A-
SEOUL - Lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang di SK Handball Stadium setelah Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari menyudahi perlawanan Chang Ye Na/Lee So Hee 21-15, 21-18 dalam waktu 47 menit. Ini adalah kemenangan pertama atas pasangan Korea Selatan.

Greysia/Nitya sempat kerepotan di interval game pertama melawan Chang/Lee dengan kedudukan 7-11. Beruntung saat waktu istirahat berakhir, peraih medali emas di Asian Games Incheon, mulai bangkit dan sukses melewati poin lawannya sebelum akhirnya menutup game pertama dengan 21-15.

Sebelum jagoan ganda putri Indonesia menutup game pertama, Chang sempat merintih kesakitan pada bagian pahanya. Namun demikian, pasangan Korea mampu melanjutkan pertandingan.



Pada game kedua, Greysia/Nitya kembali mendapatkan perlawanan yang sengit dari Chang/Lee. Bahkan Greysia beberapa kali terpaksa jatuh bangun untuk mengembalikan pukulan lawan saat mempertahankan kedudukan 6-3.

Keunggulan 11-6 untuk runner up Indonesia Open 2015 itu bertahan hingga interval. Chang/Lee kemungkinan sudah kehilangan kepercayaan dirinya setelah dia gagal mengamankan game pertama tersebut. Hal inilah yang dimanfaatkan Greysia/Nitya untuk menjuarai turnamen yang menyediakan hadiah sebesar USD600 ribu atau sekira Rp8 miliar.

Pasalnya, duet ganda putri Merah Putih yang sudah bermitra selama dua tahun tersebut menutup pertandingan dengan 21-18 dalam waktu 47 menit.
(bep)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak