Oleksandr Usyk Yakin Mykhailo Mudryk Bisa Raih Ballon d'Or usai Gabung Chelsea

Rabu, 15 Maret 2023 - 04:04 WIB
loading...
Oleksandr Usyk Yakin Mykhailo Mudryk Bisa Raih Ballon dOr usai Gabung Chelsea
Oleksandr Usyk Yakin Mykhailo Mudryk Bisa Raih Ballon dOr usai Gabung Chelsea
A A A
JAKARTA - Oleksandr Usyk, pemegang sabuk WBA, IBF, dan WBO kelas berat, memuji pesepakbola Ukraina Mykhailo Mudryk, yang saat ini bermain untuk Chelsea FC . Usyk meyakini bahwa suatu saat nanti Mudryk bisa memenangi gelar Ballon d'Or.

Kedua atlet yang berasal dari Ukraina ini sedang menikmati kesuksesan di bidang mereka masing-masing. Usyk memegang tiga sabuk juara dunia tinju, sementara Mudryk baru saja bergabung dengan Liga Inggris setelah dibeli oleh Chelsea FC dengan harga sekitar 88 juta poundsterling.



Usyk berkata kepada TalkSport pada hari Selasa (14/3/2023), "Saya pikir nilai transfer itu pantas. Semua harga saat ini mengalami kenaikan. Menurut saya, dia (Mudryk) pantas dihargai lebih dari 100 juta poundsterling karena saya sudah lama melihatnya bermain."

Usyk, yang dikenal sebagai petinju handal, juga seorang penggemar sepak bola. Dia mengaku sudah memerhatikan Mudryk sejak saat bermain untuk timnas muda Ukraina.

"Saya pertama kali melihatnya mungkin pada saat dirinya bermain untuk Timnas Ukraina U-18 atau U-19. Gaya rambut dan tatonya menarik perhatian. Saya melihatnya bermain dan menyukainya," ujar Usyk.

"Dari penglihatan saya, sepertinya dia (Mudryk) bisa memberikan Ukraina Ballon d'Or keempatnya," lanjut Usyk.

Hanya ada tiga pesepakbola asal Ukraina yang berhasil memenangkan gelar Ballon d'Or. Mereka adalah Oleg Blokhin (1975), Igor Belanov (1986), dan Andriy Shevchenko (2004).

Meskipun Mudryk baru saja bergabung dengan Chelsea dari Shakhtar Donetsk pada Januari lalu, ia masih perlu menunjukkan performa terbaiknya di lapangan hijau. Dia baru bermain enam kali untuk The Blues dan hanya mencatatkan satu assist.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1652 seconds (0.1#10.140)