Erling Haaland Cetak Hat-trick Manchester City Rusak RB Leipzig 3-0 di Babak Pertama

Rabu, 15 Maret 2023 - 03:57 WIB
loading...
Erling Haaland Cetak Hat-trick Manchester City Rusak RB Leipzig 3-0 di Babak Pertama
Manchester City unggul 3-0 pada babak pertama melawan RB Leipzig pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022/2023/Reuters
A A A
MANCHESTER - Manchester City unggul 3-0 pada babak pertama melawan RB Leipzig pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022/2023. Erling Haaland memborong tiga gol di Etihad Stadium, Rabu (15/3/2023) dini hari WIB.

Man City mendominasi pertandingan sepanjang 45 menit pertama. Pasukan Pep Guardiola terus menekan sejak menit awal. Namun, Leipzig mampu bertahan dengan baik hingga 15 menit pertama meski Man City menguasai bola hingga 67% berbnading 3% milik RB Leipzig.

Puncak serangan Man City tercipta di menit ke-20. Sundulan pemain Man City menyentuh lengan Benjamin Henrichs. Wasit pun memeriksa VAR dan memberi tendangan penalti untuk Man City. Henrichs protes keras, tetapi wasit Slavko Vincic asal Slovenia tidak mengindahkan.

Haaland yang menjadi algojo sukses mengonversi menjadi gol pada menit ke-22'. Sepakan kaki kirinya menuju pojok kanan bawah gawang Janis Blaswich. Kiper Leipzig itu bisa mengantisipasi arah bola, namun kerasnya sepakan Haaland membuat Blaswich terlambat menepis.

Tak berselang lama, Haaland menambah keunggulan Man City di menit ke-24. Bermula sepakan Kevin De Bruyne membentur tiang atas. Haaland yang berada di kotak tak menyia-nyiakan bola pantulan dan langung menyambar dengan kepalanya.

Haaland melengkapi penampilan impresifnya dengan mencetak gol ketiga. Hat-trick Haaland tercipta menit ke-45+2. Dengan hasil ini, Man City sementara unggul agregat 4-1.

RB Lepzig menjadi satu dari tiga tim yang paling sering dibobol Haaland, selain Sevilla dan klub Asutria Wolfsberger. Haaland sudah enam kali menembus gawang Lepizig.

Guardiola berharap Haaland akan membawa Man City memetik kemenangan atas Leipzig di leg kedua. Pada leg pertama di Red Bull Arena, Leipzig, 23 Februari 2023, Haaland tidak mencetak gol saat imbang 1-1. Gol Man City dicetak Riyad Mahrez pada menit ke-27' yang dibalas RB Leipzig via Josko Gvardiol menit ke-70'.

Haaland akan disokong Bernardo Silva dan Jack Grealish di lini depan. Sementara di lini tengah, Man City kuat dengan hadirnya Kevin De Bruyne, Rodri,dan Ilkay Gundogan.

Lini belakang Man City di isi kuartet John Stones, Manuel Akanji, Ruben Dias, dan Nathan Ake, dengan kiper Ederson.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1219 seconds (0.1#10.140)