Sumbang 5 Gol Saat Manchester City Libas RB Leipzig, Erling Haaland: Itu Kekuatan Super Saya

Rabu, 15 Maret 2023 - 21:00 WIB
loading...
Sumbang 5 Gol Saat Manchester City Libas RB Leipzig, Erling Haaland: Itu Kekuatan Super Saya
Penyerang Manchester City, Erling Haaland mencetak total lima gol dalam satu pertandingan di Liga Champions. Dia mengaku itu bekat kekuatan supernya. Foto: Twitter
A A A
MANCHESTER - Penyerang Manchester City (Man City), Erling Haaland mencetak total lima gol dalam satu pertandingan di Liga Champions . Talenta asal Norwegia itu menyebut Quintuple yang dibukukan bekat 'kekuatan super' miliknya.



Haaland mencatatkan lima gol saat Man City membenamkan Red Bull (RB) Leipzig 7-0 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022-2023.

Momen mencengangkan itu tersaji di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, Rabu (15/3/2023) dink hari.

Lima gol itu dicetak Haaland pada menit ke-22' (P), 24', 45+2', 53', dan 57'. Dua gol lainnya disumbangkan Ilkay Gundogan (49'), dan Kevin de Bruyne (90+2').

Kemenangan ini mengantar wakil Liga Inggris itu ke perempat final setelah unggul agregat 8-1). Haaland juga menjadi top skor sementara di Liga Champions musim ini dengan 10 gol.

Lebih lanjut, bomber berusia 22 tahun itu juga menjadi top skor Man City untuk sementara dengan 39 gol di semua kompetisi musim ini.

Haaland mengatakan sangat senang bisa mencetak lima gol kontra Leipzig. Dia juga semringah bisa mengantar timnya lolos ke babak selanjutnya.

"Ini malam yang besar. Pertama, saya bangga bermain di kompetisi ini, saya menyukainya. Lima gol! Menang 7-0 itu luar biasa," kata Haaland dikutip dari BBC Internasional.

Haaland mengatakan tidak bisa menjelaskan secara detail setiap gol yang dicetaknya. Namun, dia mengaku, mencetak gol adalah salah satu kekuatan super yang dimilikinya.

"Saya kurang ingat. Saya ingat menembak tetapi tidak berpikir. Saya sangat lelah setelah perayaan saya," ujar Haaland.

"Kekuatan super saya adalah mencetak gol. Haruskah saya jujur? Banyak gol hari ini, saya tidak berpikir."



"Saya hanya mencoba untuk memasukkannya ke belakang jaring. Banyak dari itu cepat dalam pikiran dan mencoba menempatkannya di tempat yang sulit untuk kiper," tandasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1695 seconds (0.1#10.140)