Timnas Indonesia vs Burundi Digelar Bulan Puasa, Catat Jadwalnya!

Kamis, 16 Maret 2023 - 10:03 WIB
loading...
Timnas Indonesia vs Burundi Digelar Bulan Puasa, Catat Jadwalnya!
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Foto: Antara
A A A
JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan menghadapi Burundi pada FIFA Matchday periode Maret 2023. Tim yang dinahkodai Shin Tae-yong itu diketahui akan memulai Latihan pada Senin (20/3/2023) mendatang.

Hal tersebut dibeberkan oleh asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, ketika dihubungi oleh MNC Portal Indonesia (MPI). Mantan pemain Persib Bandung itu menyebut kalau Marc Klok dkk. akan berlatih di Jakarta.

“Mulai Latihan tanggal 20 nanti di Jakarta,” kata Nova kepada MNC Portal Indonesia, Rabu (15/3/2023).



Jika di Jakarta, maka Timnas Indonesia kemungkinan besar akan latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta Pusat. Di mana memang lokasi tersebut memang menjadi lokasi langganan Skuad Garuda mengasah taktik.

Juru formasi Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sudah memanggil 28 nama yang akan berlaga melawan Burundi. Pelatih asal Korea Selatan itu turut memanggil pemain naturalisasi seperti Jordi Amat, Shayne Pattynama dan Marc Klok.

Tapi sayangnya, Sandy Walsh tidak masuk dalam skuad Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday kali ini. Diketahui, pemain KV Mechelen itu memang sudah absen sebanyak empat pertandingan terakhir karena sedang masa pemulihan pasca cedera.

Shin Tae-yong tak hanya memanggil nama-nama yang menjadi langganan Timnas Indonesia karena terdapat lima pemain debutan termasuk Shayne. Yakni Daffa Fasya, Yance Sayuri, Dony Tri Pamungkas dan Dzaky Asraf.

Dengan kombinasi skuad kali ini, tentu saja diharapkan Timnas Indonesia bisa menyapu bersih dua laga tersebut dengan hasil kemenangan. Karena hasil manis itu akan membuat peringkat Indonesia di ranking FIFA naik.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia akan menghadapi Burundi pada 25 dan 28 Maret 2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat. Sementara awal bulan Ramadhan diperkirakan jatuh pada 22-23 Maret 2023.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2227 seconds (0.1#10.140)
pixels