Hasil Liga Champions 2022-2023: Benzema Moncer, Real Madrid Pulangkan Liverpool

Kamis, 16 Maret 2023 - 04:58 WIB
loading...
Hasil Liga Champions 2022-2023: Benzema Moncer, Real Madrid Pulangkan Liverpool
Karim Benzema menjadi pemain paling berbeda pada laga 16 besar Liga Champions 2022-2023 saat Real Madrid menjamu Liverpool di Santiago Bernabeu, Kamis (16/3/2023) dini hari WIB. Pasalnya, sumbangan satu golnya di menit 78 sudah cukup mengantarkan Los Blan
A A A
MADRID - Real Madrid sukses mengalahkan Liverpool dengan skor 1-0 pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022-2023 di Santiago Bernabeu, Kamis (16/3/2023) dini hari WIB. Klub berjuluk Los Blancos lolos ke perempat final dengan kemenangan agregat 6-2.

Sepanjang 45 menit pertama, Madrid mendapatkan perlawanan yang sengit dari Liverpool. Tercatat, ada delapan peluang emas yang tercipta di babak pertama.

Namun belum ada gol yang tercipta di babak pertama. Ini tak lepas dari penampilan apik Thibaut Courtois dan Alisson Becker di bawah mistar gawang.

Menurut statistik Sofascore, kedua penjaga gawang itu sama-sama melakukan empat penyelamatan tendangan dari dalam kotak penalti. Alhasil, hingga interval pertama usai skor imbang 0-0 tak berubah.



Di babak kedua, Liverpool langsung mengambil insiatif melakukan serangan. Mohamed Salah dkk berupaya memburu gol di Santiago Bernabeu untuk mengejar defisit tiga gol.

Namun usaha anak asuh Juergen Klopp selalu dimentahkan lini pertahanan Madrid . Pada menit 54, Madrid mendapat satu peluang emas untuk membuka keran gol.

Sayangnya, tendangan Karim Benzema yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan Alisson masih terlalu lemah. Pada menit 78, puluhan ribu penggemar tuan rumah akhirnya bergemuruh setelah kapten Madrid menjebol gawang Liverpool usai memanfaatkan umpan Vinicius.



Benzema tercatat sebagai pemain yang paling rajin menjebol gawang Liverpool di kompetisi Eropa. Total, dia telah membukukan tujuh gol ke gawang The Reds dalam sejarah Liga Champions.

Di sisa waktu pertandingan, jual beli serangan terus diperagakan pemain dari dua kesebelasan. Namun hingga peluit panjang dibunyikan skor imbang tanpa gol tak berubah.

Hasil imbang ini sudah cukup mengantarkan Madrid lolos ke perempat final Liga Champions dengan agregat 6-2. Kemenangan ini terasa spesial mengingat Los Blancos berhasil mengguratkan tinta emas sebagai tim pertama yang memainkan pertandingan ke-300 di kompetisi antarklub Eropa tersebut.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2253 seconds (0.1#10.140)