alexametrics

8 Besar Piala Presiden

Bonek FC Mogok Main, Sriwijaya Menang WO

loading...
Bonek FC Mogok Main, Sriwijaya Menang WO
Bonek FC mogok bermain yang membuat mereka kalah WO saat dijamu Sriwijaya FC/dok
A+ A-
PALEMBANG - Bentrok Sriwijaya FC (SFC) versus Bonek FC terhenti setelah pasukan Bonek FC memutuskan tidak ingin melanjutkan pertandingan leg kedua babak 8 besar Piala Presiden 2015 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (27/9/2015). Insiden itu dipicu keputusan wasit Jerry Elly yang memberi penalti kepada tuan rumah.

Semula pertandingan berjalan seru, dan kedua tim saling menekan. Namun, tuan rumah kecolongan lewat gol Ilham Udin yang bergerak dari sisi kanan pertahanan Laskar Wong Kito seraya melepaskan sepakan ke dalam kotak penalti pada menit kelima. Kiper SFC Yogi Triana yang maju ke depan gagal menghalau bola. Coba menangkap, namun tangan Yogi tidak cukup lengket sehingga bola terlepas dan mengalir ke dalam gawangnya.

Tertinggal satu gol SFC coba menekan. Menit kedelapan upaya Wildansyah yang melepaskan umpan silang dari sisi kanan berakhir sia-sia lantaran tak ada rekan yang menyambutnya. Bola dapat diamankan kiper Jendry Pitoy.



Petaka muncul menit ke-11. Sempat terjadi kemelut di depan gawang Bonek FC, Rizky melepaskan tendangan yang membentur pemain Bonek FC di kotak terlarang, namun bola kembali ke kaki pemain SFC dan tendangan menghantam bahu pemain Bonek FC.

Namun, wasit Jerry Elli menganggap kejadian itu sebagai handsball. Padahal tayangan ulang televisi, bola hanya menyambar dada dan bahu pemain belakang Bonek FC. Jerry Elli memberi penalti untuk SFC.

Keputusan Jerry Elly memancing emosi pemain Bonek FC. Mereka melakukan protes, hingga akhirnya Jerry Elli menghentikan pertandingan 5 menit untuk berdiskusi dan mencari jalan pemecahan. Namun, hingga waktu yang sudah disepakati, hanya pemain SFC yang kembali ke lapanagan sedangkan pemain Bonek FC bertahan di ruang ganti.

Akhirnya setelah menunggu, Wasit Jerry Elly meniup peluit tanda pertandingan berakhir dan menyatakan SFC menang WO atas Bonek FC. Dengan demikian, SFC menang 3-0. Hasil ini meloloskan Laskar Wong Kito ke semifinal dengan agregat 3-1, sebab pada laga pertama di kandang Bonek FC, SFC kalah 0-1.

Susunan Pemain

Sriwaijaya FC: Yogi Triana, Syaiful Indra, Abdoulaye Maiga, Yu Hyun Koo, Fathul Rahman, TA Mushafry, Wildansyah, Titus Bonai, Fachrudin, Rizky Dwi Ramadhana, Syakir Sulaiman.
Cadangan: Dian Agus , Asri Akbar, Alan Marta , Ngurah Nanak, Jecky Arisandi, Ichsan Kurniawan, Yohanis Nabar

Bonek FC: Jendry Pitoy , Otavio Dutra, Firli Apriansyah, Putu Gede, Faturohman, Asep Berliana, Slamet Nurcahyo, Evan Dimas, Siswanto, Ilham, Pedro Javier.
Cadangan: Thomas Ryan, Sahrul Kurniawan, Fauzan Djamal, Hargianto, Zulfiandi, Rudi Widodo, Fandi Eko Utomo
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak