Masih Simpan Dendam, Marc Marquez Tak Mau Bicara dengan Valentino Rossi hingga 20-30 Tahun Lagi

Jum'at, 17 Maret 2023 - 07:05 WIB
loading...
Masih Simpan Dendam, Marc Marquez Tak Mau Bicara dengan Valentino Rossi hingga 20-30 Tahun Lagi
Marc Marquez menilai perseteruannya dengan Valentino Rossi tidak akan berakhir dalam waktu dekat/Foto/Twitter
A A A
CERVERA - Marc Marquez menilai perseteruannya dengan Valentino Rossi tidak akan berakhir dalam waktu dekat. Pembalap Repsol Honda itu butuh waktu 20-30 tahun lagi untuk bisa berbicara lagi dengan legenda MotoGP itu.

Rivalitas The Baby Alien -julukan Marquez- dengan Rossi sudah berjalan dalam waktu yang lama. Tak hanya bersaing sengit di lintasan, Marquez-Rossi juga berselisihan dalam hubungan pribadi.



Puncaknya, The Doctor -julukan Rossi- sangat kesal dengan juara MotoGP enam kali itu setelah balapan di MotoGP Malaysia 2015. Saat itu Rossi kehilangan peluang meraih gelar juara kedelapannya di kelas utama setelah mendapat penalti. Rossi dinilai menjadi penyebab jatuhnya Marquez di tikungan.

Sementara Marquez menyebut Rossi sengaja menjatuhkannya dalam insiden itu. Alhasil, hubungan mereka semakin memanas sejak saat itu.



Hingga Rossi pensiun dari MotoGP pada akhir 2021 lalu, tak ada tanda-tanda hubungan mereka akan berdamai. Bahkan, sampai saat ini mereka tak pernah saling bicara lagi satu sama lain.

Marquez menganggap rivalitasnya dengan juara dunia sembilan kali itu punya intensitas yang berbeda.

“Pertarungan dengan Rossi memiliki intensitas yang berbeda, dengan skala yang sangat besar. Ada sebelum dan sesudah di antara kami,” kata Marquez dilansir Crash, Kamis (16/3/2023).

Marquez menegaskan dirinya tak akan berbicara dengan Rossi dalam waktu dekat. Meski demikian, bintang asal Spanyol itu juga tak menutup kemungkinan hubungan mereka bisa membaik dalam puluhan tahun mendatang.

“Mungkin dalam 20-30 tahun kita akan berbicara satu sama lain lagi! Jangan pernah mengatakan tidak pernah, tetapi itu tidak akan terjadi besok,” jelas rider berusia 30 tahun itu.

Menarik dinanti apakah Marquez yang mau membuka percakapan atau justru Rossi. Yang pastinya, keduanya merupakan pembalap legendaris MotoGP yang telah dijadikan panutan oleh para rider muda.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1694 seconds (0.1#10.140)