Basket Indonesia Ditarget Pertahankan Emas di SEA Games 2023 Kamboja

Jum'at, 17 Maret 2023 - 03:03 WIB
loading...
Basket Indonesia Ditarget Pertahankan Emas di SEA Games 2023 Kamboja
PP Perbasi menargetkan Timnas Basket Indonesia mempertahankan medali emas di SEA Games 2023 Kamboja/Foto/Twitter/Perbasi
A A A
JAKARTA - PP Perbasi menargetkan Timnas Basket Indonesia mempertahankan medali emas di SEA Games 2023 Kamboja, 5-17 Mei. Demi menuntaskan misi tersebut tim Merah Putih akan melakukan pemusatan latihan (TC) di Australia.

Di SEA Games 2022 Vietnam, Timnas Basket Indonesia mencatat sejarah meraih medali emas. Garuda Patriots -julukan Timnas Basket Indonesia- mengalahkan tim favorit Filipina di final dengan skor 85-81.



Sementara daftar pemain untuk berlaga di pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara ke-32 belum terungkap. Namun, PP Perbasi sudah memiliki target untuk Timnas Basket Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja.

Ketua Umum (Ketum) PP Perbasi Danny Kosasih menargetkan Timnas Basket Indonesia harus bisa mempertahankan medali emas. Namun, ia menyadari target tersebut tak bakal mudah karena Filipina bakal tampil lebih baik dibandingkan tahun lalu.


"Target Putra, kita harus mempertahankan medali emas karena tak semudah seperti tahun lalu pasti karena Filipina mempersiapkan diri lebih baik lagi sama-sama mau masuk ke FIBA World Cup, jadi tuan rumah pasti engga mau penampilannya jelek sekali," kata Danny Kosasih dalam keterangan yang diterima SINDOnews, Kamis (16/3/2023).

Lebih lanjut, Danny Kosasih mengatakan Timnas Indonesia akan menjalani TC di beberapa kota di Australia. Ia menjelaskan tim besutan Milos Pejic akan terbang ke Negeri Kanguru -julukan Australia- akhir bulan ini.

"Putra mereka latihan di beberapa kota di Australia, terus pulang siapan SEA Games. Akhir bulan ini, kira-kira hampir sebulan ada di sana karena lebih banyak uji coba kira-kira ada empat atau lima kota di Australia," pungkasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2292 seconds (0.1#10.140)