400 Peserta Ikuti Lomba Menembak Piala Danpaspampres 2023 di Lapangan Tembak Perbakin

Jum'at, 17 Maret 2023 - 00:42 WIB
loading...
400 Peserta Ikuti Lomba...
Sebanyak 400 Peserta Ikuti Lomba Menembak Piala Danpaspampres 2023 di Lapangan Tembak Perbakin. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sebanyak 400 peserta bersaing dalam Lomba Menembak Piala Komandan Pasukan Pengamanan Presiden ( Danpaspampres ) 2023 di Lapangan Tembak Perbakin, Senayan, 16-19 Maret 2023. Ajang ini diikuti oleh anggota TNI, Polri, dan masyarakat umum. Lomba menembak tahunan ini juga bertujuan mencari bakat-bakat atlet menembak potensial bagi Indonesia di masa depan.

Ketua Pelaksana Lomba Menembak Piala Danpaspampres 2023, Letkol Inf. Arry Yudistira, menjelaskan bahwa ajang ini diselenggarakan untuk memperkuat silaturahmi antara TNI, Polri, dan masyarakat, khususnya pecinta olahraga menembak. Pada hari pertama lomba, tercatat sekitar 400 peserta dari seluruh wilayah Indonesia telah mendaftar.



Selain menjadi ajang silaturahmi, lomba menembak Piala Danpaspampres 2023 juga menjadi wadah bagi penyaringan atlet-atlet nasional. Ketua Umum Perbakin, Joni Supriyanto, telah menyampaikan bahwa para peserta yang memiliki potensi akan dibina dan dipersiapkan untuk mengikuti pertandingan internasional di masa mendatang.
400 Peserta Ikuti Lomba Menembak Piala Danpaspampres 2023 di Lapangan Tembak Perbakin

Arry mengatakan bahwa ajang ini juga menjadi kesempatan bagi personel TNI-Polri untuk menunjukkan bakat menembak mereka. "Kami akan menyeleksi kalangan internal TNI-Polri yang memiliki bakat lebih baik di bidang menembak," katanya.

Lomba Menembak Piala Danpaspampres 2023 mempertandingkan beberapa kelas menembak, seperti kelas IPSC, airsoft, air rifle, air pistol, dan PCP-benchrest. Lomba ini juga mempertandingkan kelas Paspampres Style, yang menitikberatkan pada menembak pertahanan diri. Lomba ini memiliki total hadiah Rp 248 juta dan grand prize berupa sepeda motor.

Lomba Menembak Piala Danpaspampres 2023 merupakan ajang tahunan yang akan diselenggarakan setiap tahun dengan dukungan Perbakin. Ajang ini diharapkan menjadi wadah bagi penemuan bakat-bakat atlet menembak nasional yang dapat membawa nama Indonesia meraih prestasi di tingkat internasional.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2149 seconds (0.1#10.140)