Hasil Freiburg vs Juventus: Menang, Bianconeri Tembus Perempat Final Liga Europa

Jum'at, 17 Maret 2023 - 03:26 WIB
loading...
Hasil Freiburg vs Juventus: Menang, Bianconeri Tembus Perempat Final Liga Europa
Pemain Juventus merayakan kemenangan atas Freiburg di Liga Europa. Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach
A A A
FREIBURG - Pertandingan Liga Europa 2022/2023 babak 16 besar leg kedua antara Freiburg vs Juventus berlangsung di Europa-Park Stadion, Jumat (17/3/2023) dini hari WIB. Pada akhirnya, Juventus berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 0-2.

Dua gol kemenangan Juventus di kandang Freiburg dicetak oleh Dusan Vlahovic melalui eksekusi penalti di akhir babak pertama dan oleh Federico Chiesa di akhir babak kedua.



Dengan hasil ini, Juventus berhak melaju ke babak perempat final dengan kemenangan agregat 3-0 setelah sebelumnya memenangkan pertandingan leg pertama skuad berjuluk Bianconeri menang dengan skor 1-0 pekan lalu.

Pada babak pertama, Freiburg berusaha mengejar keunggulan agregat setelah kekalahan di leg pertama. Namun, peluang yang didapat Ritsu Doan masih belum mampu membuahkan gol. Juventus secara perlahan mulai mengendalikan permainan dan menciptakan peluang. Gol yang dicetak oleh Vlahovic pada menit ke-28 dianulir oleh VAR karena pemain tersebut sudah berada dalam posisi offside terlebih dahulu.

Juventus mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-43 setelah tembakan Federico Gatti mengenai tangan Manuel Gulde. Selain itu, Gulde juga menerima kartu kuning kedua yang mengakibatkan kartu merah. Vlahovic sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti dan mencetak gol untuk Juventus. Meskipun tembakan Vlahovic mengenai badan kiper Mark Flekken, namun bola tetap masuk ke gawang.

Pada babak kedua, Freiburg kembali mencoba mengambil inisiatif serangan. Namun, peluang yang didapat Michael Gregoritsch tidak mampu membuahkan gol. Pemain Freiburg sempat meminta penalti setelah terjadi kemelut di depan gawang Wojciech Szczesny. Namun, wasit menganggap bahwa ada pelanggaran yang dilakukan oleh pemain Freiburg.

Akhirnya, kemenangan Juventus dikonfirmasi setelah Chiesa mencetak gol di akhir babak kedua, sehingga skor akhir 2-0 untuk kemenangan Juventus.

Susunan Pemain

Freiburg: Mark Flekken; Lukas Kubler, Matthias Ginter, Manuel Gulde; Kiliann Sildialli, Maximilian Eggestein (Tan-Kenneth Jerico Schmidt 46'), Nicolas Hofler, Christian Gunter (Noah Weisshaupt 74'); Ritsu Doan (Roland Sallai 62'), Michael Gregoritsch (Nils Petersen 74'), Lucas Holer (Vincenzo Grifo 62').

Pelatih: Christian Streich.

Juventus: Wojciech Szczesny; Danilo, Bremer, Federico Gatti; Juan Cuadrado (Mattia De Sciglio 84'), Nicolo Fagioli, Manuel Locatelli (Enzo Barrenechea 84'), Adrien Rabiot, Filip Kostic (Samuel Iling-Junior 71'); Dusan Vlahovic (Federico Chiesa 71'), Moise Kean (Matias Soule 90').

Pelatih: Massimiliano Allegri.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2703 seconds (0.1#10.140)