Pekan Depan, Proses Naturalisasi 3 Pemain Timnas Indonesia U-20 Dibahas DPR RI

Jum'at, 17 Maret 2023 - 10:01 WIB
loading...
Pekan Depan, Proses Naturalisasi 3 Pemain Timnas Indonesia U-20 Dibahas DPR RI
Justin Hubner (kiri) dan Ivar Jenner, dua calon pemain naturalisasi Indonesia. Foto: Dok PSSI
A A A
JAKARTA - Pekan depan, proses naturalisasi tiga pemain Timnas Indonesia U-20 akan dibahas di DPR RI , demikian disampaikan oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, Zainudin Amali. Tiga pemain tersebut, yaitu Ivar Jenner, Justin Hubner, dan Rafael Struick, diproyeksikan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-20 pada Piala Dunia U-20 2023, setelah direkomendasikan oleh pelatih Shin Tae-yong melalui pemantauan.

Menurut Zainudin Amali, proses naturalisasi ketiga pemain tersebut akan terus berjalan sesuai rencana. Pembahasan selanjutnya akan dilakukan di DPR RI untuk menentukan persetujuan.

"Pada hari Selasa (21/3/2023), rencananya akan dibahas pada rapat Komisi X dan Komisi III. Itu informasi yang saya dapat," ujar Zainudin Amali di Jakarta pada Kamis (16/3/2023).



Meskipun Ivar Janner dan Justin Hubner sudah menyelesaikan proses wawancara dengan Badan Intelijen Negara (BIN) terkait naturalisasi, Rafael Struick belum melakukan wawancara dengan BIN seperti dua pemain lainnya. Namun, proses naturalisasi ketiga pemain tersebut diupayakan agar dapat dilakukan secara bersamaan agar ketiganya dapat tampil pada Piala Dunia U-20 pada 20 Mei hingga 11 Juni mendatang.

Sebelumnya, Zainudin Amali juga menyampaikan bahwa rapat dua komisi tidak dapat dilakukan secara bersamaan, sesuai dengan informasi yang dia terima. Hal ini dilakukan agar proses pembahasan dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan keputusan yang tepat.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2111 seconds (0.1#10.140)