Pemain NBA Ja Morant Tersandung Kasus Kepemilikan Senjata Api

Sabtu, 18 Maret 2023 - 01:01 WIB
loading...
Pemain NBA Ja Morant Tersandung Kasus Kepemilikan Senjata Api
Pemain NBA Ja Morant. Foto: Reuters/Troy Taormina
A A A
TENNESSEE - Ja Morant, guard dari tim Memphis Grizzlies, mendapatkan sanksi berupa skors dari NBA karena dugaan kepemilikan senjata api yang ditemukan dalam sebuah video saat dia berpesta dan mabuk di sebuah kelab malam. Pada hari Kamis (16/3/2023), Morant melewatkan pertandingan keenamnya setelah menjalani konseling dan terapi, sebagai bagian dari syarat untuk kembali bermain pada pekan depan melawan Dallas Mavericks.

Dalam sebuah pernyataan, Morant mengaku merasa baik secara mental dan menerima hukuman tersebut atas kesalahannya. Di sisi lain, NBA menyatakan bahwa Morant diskors karena perilakunya yang dianggap buruk dan merugikan nama baik liga. Sanksi ini diberikan setelah penyelidikan atas insiden pada 4 Maret di sebuah klub di wilayah Denver.

Baca Juga: Cetak Sejarah, Lagu Tanah Airku Indonesia Dinyanyikan di Amerika Serikat

Menurut laporan dari AFP, NBA mengatakan bahwa "Perilaku Ja tidak bertanggung jawab, sembrono, dan berpotensi sangat berbahaya. Itu juga memiliki konsekuensi serius mengingat pengikut dan pengaruhnya yang sangat besar, terutama di kalangan penggemar muda yang mengaguminya."

Namun, hasil penyelidikan NBA tidak menemukan senjata api yang terlihat adalah milik Morant. Morant sendiri tidak memiliki senjata saat bepergian dengan tim atau di fasilitas NBA mana pun, dan otoritas Colorado tidak menemukan alasan yang cukup untuk menuntutnya melakukan kejahatan.

Morant tidak mengungkapkan siapa pemilik senjata yang terlibat dalam insiden itu atau bagaimana dia bisa memegangnya. Namun, ia menyatakan bahwa ia bertanggung jawab penuh atas tindakannya dan berencana untuk menunjukkan kepada semua orang siapa dirinya sebenarnya dan mengubah narasi ini.

Komisaris NBA Adam Silver juga mengatakan bahwa Morant telah menyatakan penyesalan yang tulus atas perilakunya dan telah menjelaskan bahwa ia telah belajar dari insiden ini dan memahami kewajiban dan tanggung jawabnya kepada Memphis Grizzlies dan komunitas NBA yang lebih luas.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2008 seconds (0.1#10.140)