Arteta Dapat Isyarat Aubameyang Bertahan di Arsenal

Sabtu, 18 Juli 2020 - 05:05 WIB
loading...
Arteta Dapat Isyarat Aubameyang Bertahan di Arsenal
Masa depan kapten Pierre-Emerick Aubameyang diharapkan tetap di Arsenal/Foto/tangkapan layar Reuters
A A A
LONDON - Masa depan kapten Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang dan striker Alexandre Lacazette belum pasti di Emirates Stadium musim depan. Namun, Bos Arsenal Mikel Arteta berpikir positif keduanya akan bertahan.

Aubameyang, pencetak gol terbanyak klub musim ini dengan 20 gol di Liga Primer, masa kontraknya kedaluwarsa pada akhir musim depan dan belum sepakat untuk perpanjangan kontrak dengan klub London utara tersebut. ( ).

“Saya selalu sangat positif tentang (masa depan Aubameyang). Saya tidak punya kunci masa depan dan dalam sepak bola apa pun mungkin terjadi," kata Arteta dalam konferensi pers virtual menjelang semifinal Piala FA Sabtu (18/7/2020) melawan Manchester City.

"Tapi, saya melihat reaksinya, saya melihat bagaimana dia berlatih setiap hari dan tahu bahwa dia bahagia. Saya banyak berbicara dengannya dan jika kami bisa melakukannya, saya pikir kami bisa melakukannya. Kami tahu betapa pentingnya dia untuk tim ini.” ( ).

Ketika ditanya apakah dia siap kehilangan Lacazette di bursa transfer, Arteta mengatakan: "Mengapa saya ingin kehilangan pemain seperti dia? Saya sangat senang dengannya. Saya katakan bahwa sebelum saya bergabung di sini dia adalah tipe striker yang sangat saya sukai."

“Cara dia dapat menghubungkan permainan, dia adalah pesaing besar yang benci kalah. Ia mengejar bola, Anda melihat dalam setiap tantangan bagaimana ia siap untuk bertarung. Dia bekerja sangat keras dan pemain yang sangat cerdas." ( ).

Arsenal mengalahkan juara Liga Primer 2019/2020 Liverpool 2-1 pada Rabu meskipun memiliki sedikit ball possession dan Arteta mengatakan itu pertanda baik ketika mereka menghadapi Pasukan Pep Guardiola.

"Kami tidak bisa berharap untuk menjadi dominan selama 90 menit dan saya tidak ingin bertahan dalam selama 90 menit," ujar Arteta.

“Kami akan memiliki momen kami di kompetisi ini. Saya tidak mengharapkan pertandingan yang serupa dengan Liverpool tetapi tingkat kesulitannya akan tinggi. Saya tahu kekuatan dan fleksibilitas mereka yang mereka miliki."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1590 seconds (0.1#10.140)