Erik ten Hag Ungkap Kunci Sukses Manchester United Tembus Perempat Final Liga Europa

Jum'at, 17 Maret 2023 - 07:30 WIB
loading...
Erik ten Hag Ungkap Kunci Sukses Manchester United Tembus Perempat Final Liga Europa
Manchester United lolos ke perempat final Liga Europa 2022/2023 dengan menyingkirkan Real Betis. Pelatih Erik ten Hag membeberkan kunci sukses The Red Devils. REUTERS/Marcelo Del Pozo
A A A
SEVILLA - Manchester United (MU) lolos ke perempat final Liga Europa 2022/2023 usai menang 1-0 atas Real Betis pada leg kedua babak 16 besar. Pelatih Erik ten Hag membeberkan kunci sukses The Red Devils.



Duel Betis vs MU tersaji di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Jumat (17/3/2023) dini hari. Tim tamu menang berkat gol tunggal Marcus Rashford di menit ke-56.

Hasil ini memastikan kelolosan wakil Liga Inggris itu ke perempat final Liga Europa 2022/2023 dengan keunggulan agregat 5-1.

Ten Hag mengatakan ini bisa dicapai karena MU berusaha tidak kebobolan. Sebab, Betis diyakini akan semakin bersemangat untuk mengatasi ketertinggalan bila bisa mencetak gol.

"Tentu saja, yang harus kami hindari adalah membuat (semangat) stadion menjadi membara, untuk memberi mereka energi apabila kami kebobolan,” ungkap Ten Hag.

Ten Hag menyebut gol Rashford juga punya peran penting bagi kesuksesan tim asuhannya. Sebab, itu membuat kepercayaan diri tuan rumah diyakini telah hilang.

“Kami membiarkan mereka beberapa momen transisi tetapi, begitu Anda mencetak gol pertama itu, permainan hilang untuk mereka," jelasnya.

"Mereka tidak memiliki kepercayaan lagi,” imbuh pelatih asal Belanda itu, dilansir dari laman resmi Manchester United.

Namun, Ten Hag juga tidak menampik pasukannya beberapa kali membuang peluang untuk mencetak gol lebih cepat di laga tandang itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3429 seconds (0.1#10.140)