Target Lolos Perempat Final All England 2023 Terpenuhi, Gregoria Mariska: Fokus Laga Selanjutnya

Jum'at, 17 Maret 2023 - 12:00 WIB
loading...
Target Lolos Perempat Final All England 2023 Terpenuhi, Gregoria Mariska: Fokus Laga Selanjutnya
Gregoria Mariska Tunjung berhasil memenuhi targetnya dengan melaju ke perempat final All England 2023. Kini dia ingin terus berjuang dan melangkah lebih jauh. Foto: PBSI
A A A
BIRMINGHAM - Gregoria Mariska Tunjung berhasil memenuhi targetnya dengan melaju ke perempat final All England 2023. Namun, tunggal putri Indonesia itu ingin terus berjuang dan melangkah lebih jauh.



Di babak 16 besar turnamen level Super 1000 itu, Gregoria berhasil menyingkirkan Phittayaporn Chaiwan dari Thailand.

Bentrok di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Kamis (16/3/2023) malam, pebulutangkis 23 tahun itu menang 21-11, 21-19.

Pada gim pertama, Grego - sapaan akrab Gregoria - menang cukup meyakinkan. Sempat kerepotan pada poin-poin awal, dara kelahiran Wonogiri itu mampu melesat setelah interval dan menang.

"Secara keseluruhan bersyukur banget walau di gim kedua permainan saya sempat beberapa poin sangat buruk, khususnya saat sudah unggul jauh dan jadi terkejar," jelasnya.

"Akan tetapi, beruntungnya saya bisa refresh pikiran lagi dan Puji Tuhan bisa lebih tenang saat kejar-kejaran poin di saat-saat akhir," lanjut Grego, dari rilis PBSI.

Gim kedua berlangsung lebih ketat karena keduanya bergantian memimpin. Chaiwan sempat mengejar saat tertinggal 12-18. Namun, Gregoria mampu menunjukkan tekadnya dan menuntaskan pertandingan dengan skor 21-19.

"Saya ingin cepat menyelesaikan pertandingan, jadi banyak tidak sabar saat reli dan ikut pola permainan lawan," jelas Grego.

"Di pertemuan terakhir saya kalah karena waktu itu sudah unggul dan kecolongan. Hari ini saya lebih siap, terutama saat di gim pertama, saya tidak mau mengulangi hal yang sama," lanjutnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3407 seconds (0.1#10.140)