Anthony Ginting Ungkap Kunci Lolos Perempat Final All England 2023

Jum'at, 17 Maret 2023 - 19:00 WIB
loading...
Anthony Ginting Ungkap Kunci Lolos Perempat Final All England 2023
Anthony Sinisuka Ginting menjaga asa menjuarai All England 2023 dengan lolos ke perempat final. Foto: PBSI
A A A
BIRMINGHAM - Anthony Sinisuka Ginting menjaga asa menjuarai All England 2023 dengan lolos ke perempat final. Tunggal putra Indonesia itu menyebut salah satu kunci kemenangannya adalah bermain agresif.



Ginting bentrok wakil asal India, Prannoy H.S. di babak 16 besar. Laga yang digelar di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Kamis (16/3/2023) itu berakhir 22-20, 15-21, 21-17.

"Mengucap syukur bisa bermain dengan baik, bisa me-manage semua kendala di lapangan dengan baik juga dan bisa menyelesaikan pertandingan tanpa cedera," ucap Ginting, dari rilis PBSI.

"Pertandingan yang sangat ketat dari awal sampai terakhir. Kunci kemenangannya ada di gim ketiga saat saya bermain lebih agresif, menaikkan tempo permainan. Tetapi, dengan tetap sabar karena tidak mudah dapat poin dari Prannoy," lanjutnya.

Pertarungan sengit antara tunggal putra nomor 3 dan 9 itu berlangsung selama satu jam dan delapan menit.

Mnegacu statistik, hanya gim kedua yang tidak berlangsung ketat karena Prannoy mampu mencuri gim tersebut relatif secara mudah.

Gim pertama dan ketiga berlangsung ketat. Kedua pebulu tangkis sama-sama tidak ingin kalah dan terus kejar-kejaran poin.

"Saat tertinggal 17-20 di gim pertama, saya coba buat lebih tenang karena belum poin 21 berarti belum berakhir," ucap Ginting.

"Jadi, tadi coba cara lain lagi, apa yang harus dilakukan lagi dan Puji Tuhan berhasil mengejar dan membalikkan keadan," pungkasnya.



Ginting menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di tunggal putra di perempat final. Dia nanti akan melawan jagoan Denmark, Anders Antonsen.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1004 seconds (0.1#10.140)