Tembus Perempat Final All England 2023, Leo/Daniel Dapat Wejangan dari Mohammad Ahsan

Jum'at, 17 Maret 2023 - 17:31 WIB
loading...
Tembus Perempat Final All England 2023, Leo/Daniel Dapat Wejangan dari Mohammad Ahsan
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mendapat wejangan dari Mohammad Ahsan. Ganda putra Indonesia itu diminta agar memaksimalkan kesempatan di All England 2023. Foto: PBSI
A A A
BIRMINGHAM - Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mendapat wejangan dari seniornya, Mohammad Ahsan. Ganda putra Indonesia itu diminta agar memaksimalkan kesempatan di All England 2023.



Leo/Daniel tampil cukup baik selama mengikuti turnamen level Super 1000 itu. Mereka melaju ke perempat final usai menumbangkan wakil Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede dengan skor akhir 21-15, 21-16.

Leo menyebut seniornya yang juga tandem Hendra Setiawan, yakni Ahsan memberi pesan kepadanya. Dia diminta untuk tetap fokus di salah satu turnamen bulu tangkis tertua di dunia ini.

"Bang Ahsan berpesan kepada saya untuk fokus karena ini salah satu turnamen yang bergengsi. Jangan sia-siakan kesempatan," ungkap Leo, dikutip dari rilis PBSI.

Leo/Daniel berpotensi bentrok The Daddies - julukan Ahsan/Hendra - di semifinal. Duel itu akan terjadi jika keduanya bisa saling mengalahkan lawannya saat perempat final.

Ahsan/Hendra lolos bertahan setelah melibas wakil Perancis, Lucas Corvee/Ronan Labar. Laga yang berlangsung di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Kamis (16/3/2023) malam itu berakhir 21-14, 21-13.

Di perempat final, Ahsan/Hendra akan berhadapan dengan wakil China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi. Unggulan kelima itu menumbangkan rekan senegaranya, Ren Xiang Yu/Tan Qiang di babak 16 besar.

Sedangkan Leo/Daniel akan menantang Liang Wei Keng/Wang Chang. Utusan China itu menumbangkan unggulan keenam asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty 10-21, 21-17, 21-19.



"Lawan selanjutnya tidak mudah. Jadi, kami mau bermain lebih baik dari kemarin dan hari ini. Kami ingin buktikan kami bisa," tegas Daniel.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2019 seconds (0.1#10.140)